Kuipers Terpacu Bawa Persib Hapus Status Sebagai Lumbung Gol

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Sep 2022, 18:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Target sudah dibidik oleh Nick Kuipers untuk laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Dia ingin Persib kembali ke jalur kemenangan sekaligus memperbaiki catatan timnya yang kini tersemat status lumbung gol.

Maung Bandung kalah dalam dua laga terakhir dan barisan belakang menjadi sorotan. Delapan gol bersarang di dalam gawang hanya dari laga melawan Bali United dan PSM saja. Perubahan tentu harus dilakukan agar lawan tidak dengan mudah begitu saja menggelontorkan gol.

"Saya berencana untuk menang tentunya. Tapi yang lainnya (yang harus diubah) adalah kami terlalu banyak kebobolan sehingga kami tidak bisa menang. Jadi itu hal yang jelas seratus persen dan kami harus bisa mengubahnya," kata bek asal Belanda ini saat diwawancara.

Saat ini Persib total sudah mengalami empat kekalahan di Liga 1 2022/2023. Penting bagi tim bisa kembali memetik kemenangan untuk mengembalikan moril pemain. Luis Milla sebagai sosok pelatih baru pun diharapkan bisa membantu tim menemukan performa terbaik.

"Hal lainnya adalah kami harus mulai untuk memenangkan pertandingan lagi. Bagus karena pelatih baru sudah tiba sekarang jadi kami bisa mulai mengejar rencana yang baru dan semoga bisa mulai memenangkan pertandingan," terang dia.

Memang penampilan Persib terutama soal pertahanan jauh berbeda dari musim lalu. Musim lalu Kuipers dan kawan-kawan menjadi tim paling sedikit kebobolan. Namun musim ini, sudah 18 gol bersarang dari 7 laga dan menjadikan Maung Bandung sebagai tim paling rapuh di liga.

"Ya memang sulit mengatakannya karena kami semua tidak ingin ini terjadi. Terlalu banyak kebobolan tentu saja merupakan hal yang negatif dan tentu tidak bagus. Tapi setiap hari kami bekerja untuk memperbaikinya," ujarnya.

"Kalah 0-1 atau 1-5 itu sama saja, tetap kalah. Tetapi kebobolan terlalu banyak tentunya tidak bagus dan kami terus coba membenahi itu. Saya harap kami bisa kembali menjadi tim dengan pertahanan terbaik lagi seperti yang sebelumnya," imbuhnya.

Sebagai sosok andalan di jantung pertahanan, tentu saja Kuipers jadi harapan. Dia pun merasakan bahwa tanggung jawabnya cukup besar atas situasi yang dialami oleh tim. Dia pun bertekad untuk segera bangkit dan bisa membantu lini belakang agar tidak mudah kebobolan lagi.

"Ini juga sulit bagi saya karena banyak kebobolan, saya merasa bertanggung jawab atas hal ini. Seperti yang saya katakan, kami berlatih setiap hari untuk bisa mengatasi ini, mencatatkan clean sheet lagi dan kami mulai menang lagi. Memang buruk tetapi kami harus melihat ke depan, melihat laga berikutnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-terpacu-bawa-persib-hapus-status-sebagai-lumbung-gol
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini