Kualitasnya Pas-Pasan, RB Leipzig Pulangkan Abdou Diallo ke PSG

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 09 Jun 2023, 08:30 WIB
RB Leipzig

Aksi Abdou Diallo Bersama RB Leipzig (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: RB Leipzig memilih untuk tidak mempermanenkan status bek internasional Senegal, Abdou Diallo, di akhir masa peminjamannya atau pada musim panas tahun ini. Padahal dalam klausul peminjamannya dari PSG, Leipzig memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain.

Dikutip dari laman Get Football News Germany, RB Leipzig kurang puas dengan performa Abdou Diallo. Ia hanya membuat 15 penampilan sejak menjalani masa peminjaman bersama Leipzig mulai musim panas 2022 yang lalu. Minimnya penampilan yang ia bukukan tak lepas dari cedera lutut yang ia derita, di mana cedera tersebut juga membuatnya harus absen selama tiga bulan sejak pergatian tahun.

Abdou Diallo yang sudah bersama PSG sejak 2019 itu masih terikat kontrak dengan juara Ligue 1 tersebut hingga musim panas 2024 mendatang. Setelah hanya membuat 12 penampilan di musim sebelumnya di ibu kota Prancis, ia nampaknya juga tidak akan memiliki apabila harus pulang membela Les Parisiens.

Diallo akan pergi meninggalkan RB Leipzig dengan mengantongi medali juara DFB Pokal musim 2022/23, setelah tim berjuluk Die Bullen itu mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor dua gol tanpa balas pada laga final yang dimainkan di Stadion Olimpiade Berlin, 4 Juni 2023 yang lalu. Untuk saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar 15 juta euro atau kira-kira setara dengan 240 miliar rupiah, sesuai dengan data yang diunggah di laman Transfermarkt.

Artikel Tag: rb leipzig, abdou diallo, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitasnya-pas-pasan-rb-leipzig-pulangkan-abdou-diallo-ke-psg
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini