Kualitas Alessandro Bastoni Diklaim Setara Virgil van Dijk

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jan 2022, 16:36 WIB
Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Alessandro Bastoni. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Inter Milan, Francesco Colonnese, memberikan pujian setinggi langit bagi bek muda andalam Nerazzurri, Alessandro Bastoni. Colonnese bahkan mengkalim kualitas yang dimiliki oleh Bastoni sudah setara dengan bek terbaik di dunia milik Liverpool, Virgil van Dijk.

Alessandro Bastoni sendiri dipromosikan ke tim utama Inter Milan pada musim 2019/20. Tak butuh waktu lama, Bastoni langsung mendapatkan tempat di tim utama meski usianya masih terbilang muda.

Saat ini, Bastoni dikenal sebagai sosok fundamental bagi skuat Inter. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh Bastoni adalah dia menyuguhkan permainan yang elegan, piawai dalam melakukan duel udara, memiliki ketenangan dan memiliki kemampuan untuk membuka peluang mencetak gol.

Adapun kelebihan lain yang dimiliki oleh pemain bertahan berusia 22 tahun itu adalah memiliki kaki kiri yang sangat kuat serta memiliki insting mencetak gol yang sangat bagus. Tak heran jika kualitas Bastoni menuai banyak pujian dari berbagai pihak, salah satunya adalah Francesco Colonnese. Bahkan saking kagumnya, Colonnese sampai menyebut Bastoni memiliki kualitas seperti salah satu bek terbaik di dunia milik Liverpool, Virgil van Dijk.

"Saya melihat Bastoni telah mencapai level tertinggi, seperti Virgil van Dijk," ujar Colonnese kepada Sky Sport Italia.

"Dia bisa berada di level Sergio Ramos, dia benar-benar bisa melakukan segalanya. Dia bisa bermain dalam skema tiga bek ataupun empat bek. Dia telah jauh meningkat."

"Menurut pendapat saya saat ini dia adalah bek terbaik di Italia dan tentu saja menjadi salah satu dari Empat atau Lima bek terbaik di Eropa," pungkasnya.

Artikel Tag: Alessandro Bastoni, Inter Milan, Virgil van Dijk, Francesco Colonnese

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-alessandro-bastoni-diklaim-setara-virgil-van-dijk
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini