Kritik Enzo Fernandez, Bos Benfica: Klub Lebih Besar dari Pemain

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Feb 2023, 19:15 WIB
Enzo Fernandez memaksa kepindahan ke Chelsea

Enzo Fernandez memaksa kepindahan ke Chelsea. (Foto: Gualter Fatia/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Benfica, Roger Schmidt, mengkritik perilaku mantan pemainnya Enzo Fernandez saat dia mendorong kepindahan sensasional senilai 107 juta pound sterling ke Chelsea.

Beberapa saat menjelang penutupan jendela transfer Januari, Chelsea akhirnya memecahkan rekor transfer di Inggris untuk mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez setelah negosiasi selama sebulan yang dua kali gagal. Angka yang dikeluarkan The Blues melampaui 100 juta pound sterling yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada tahun 2021.

Fernandez dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 di Qatar baru-baru ini dan Roger Schmidt sangat ingin gelandang Argentina itu bertahan, setelah melihat pemain itu mencatatkan empat gol dan tujuh assist selama enam bulan bertugas di klub Portugal.

Dan sekarang, setelah mengonfirmasi bahwa "kesepakatan telah selesai", Schmidt menyampaikan kekecewaannya terhadap sikap Fernandez dalam upayanya untuk meninggalkan klub.

Melansir dari Evening Standard, berbicara setelah kemenangan 3-0 Benfica atas Arouca pada Rabu (1/2) pagi WIB, Schmidt mengatakan: "Selalu sulit untuk kehilangan pemain bagus di pasar musim dingin. Tapi hari ini kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus tanpa dia, bahwa kami mampu memainkan sepak bola yang bagus tanpa dia, bahwa para pemain fokus untuk mendapatkan poin terbanyak, untuk menjadi juara.

"Benfica jauh lebih besar dari seorang pemain. Kami hanya membutuhkan pemain yang senang bermain untuk Benfica, yang bersemangat. Kami memiliki pemain yang ingin pergi dan klub bersedia membayar klausul tersebut, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami menerima dan melihat ke depan."

Fernandez akan menandatangani kontrak delapan setengah tahun hingga Juni 2031 di Stamford Bridge. Dia menjadi rekrutan kedelapan Chelsea di Januari setelah Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Andrey Santos, Noni Madueke, Malo Gusto, dan Joao Felix.

Artikel Tag: Roger Schmidt, Enzo Fernandez, Benfica, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kritik-enzo-fernandez-bos-benfica-klub-lebih-besar-dari-pemain
1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini