Krisis Stok Pemain U-23, Beckham Dipaksakan Main 45 Menit

Penulis: M. Aldi
Senin 02 Okt 2023, 05:45 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika dikawal pemain Persita

Beckham Putra Nugraha ketika dikawal pemain Persita

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ada kejutan di komposisi starter Persib karena terdapat nama Beckham Putra Nugraha. Sebelumnya sang pemain tidak diproyeksikan tampil oleh Bojan Hodak karena baru pulih cedera.

Ternyata sang pemain memang dipaksakan untuk turun dari menit pertama. Karena Maung Bandung dihadapkan pada situasi krisis pemain U-23. Seperti diketahui, ada aturan setiap klub wajib memasang satu penggawa U-23 sebagai starter dan tampil minimal 45 menit.

Kakang Rudianto sedang sakit dan Robi Darwis belum tiba dari Cina pasca bermain di Asian Games. Oleh karena itu, Beckham yang sebenarnya baru bisa main kurang dari satu babak akhirnya turun berlaga.

"Apa yang dikatakan coach benar karena sebenarnya saya juga masih di tahap untuk recovery juga. Saya sebenarnya untuk main hanya bisa 15 menit atau 30 menit tapi dengan adanya regulasi pemain muda harus bermain di 45 menit," kata pemain 21 tahun ini pada jumpa pers usai laga.

Sebelumnya sang pemain memiliki masalah di wilayah paha bagian dalam. Meski sudah dinyatakan sembuh, namun kondisi kebugarannya masih belum ideal. Itu karena gelandang bernomor punggung 7 tersebut absen cukup lama.

Akhirnya dia ditanyakan kesiapan tampil selama 45 menit oleh Bojan Hodak. Demi kebutuhan tim, Beckham pun mengaku siap berusaha maksimal dan hasilnya ia tampil cukup baik. Ketika berada di lapangan, Maung Bandung mampu memimpin dua gol di babak pertama.

"Coach tanya siap atau engga pertandingan hari ini dan saya untuk di game ini coba main 45 menit. Dan alhamdulilah bisa memberikan yang terbaik untuk tim Persib dan mendapatkan hasil terbaik juga," tutur dia.

Setelah bermain selama 45 menit, Beckham ditarik keluar dan digantikan Ciro Alves. Sang pemain pun senang bisa merasakan lagi atmosfer pertandingan. Karena dia lama menepi dan absen membela timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23 serta Asian Games.

"Tentunya sangat bangga juga karena setelah hampir satu bulan tidak bermain di match Liga 1 dan timnas nasional tidak berangkat ke China dan kualifikasi Piala Asia tidak ikut juga. Jadi tentu saja sangat senang lah bisa kembali ke tim ini dan meraih tiga poin, dan juga bisa bangga membantu ke top three," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/krisis-stok-pemain-u-23-beckham-dipaksakan-main-45-menit
2787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini