Kota Perth Nyatakan Kesiapannya Menjadi Tuan Rumah Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mei 2020, 14:15 WIB
Kota Perth Nyatakan Kesiapannya Menjadi Tuan Rumah Premier League

Glenn Sterle (Foto: Fairfax Media via Getty Images/Fairfax Media via Getty Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Senator Glenn Sterle, mendukung wacana menjadikan kota Perth sebagai tuan rumah bagi seluruh pertandingan sisa Premier League 2019/20. Sterle mengklaim Perth memiliki cuaca serta kondisi udara yang ideal bagi para pemain dari Liga Inggris.

Beberapa waktu lalu seorang agen pemain, Gary Williams, mengusulkan kota Perth sebagai tuan rumah untuk menggelar semua laga tersisa Premier League musim 2019/20. Williams mengklaim Perth memiliki empat stadion yang bisa digunakan untuk menggelar semua pertandingan. Keempat stadion yang dimaksud adalah Optus Stadium [65.000 tempat duduk], Perth Oval [20.500 tempat duduk], WACA [24.500 tempat duduk] dan Joondalup Arena [16.000 tempat duduk]. Williams juga mengklaim telah berbicara dengan pihak pemerintah setempat dan mendapatkan respons positif.

Belakangan, Sterle yang merupakan senator dari kota Perth menyambut wacana yang digulirkan oleh Williams. Sterle menyatakan kesiapan Perth untuk menjadi tuan rumah bagi seluruh laga tersisa Premier League musim ini.

"Sedik sekali dengan apa yang saya saksikan di Inggris. Kami ingin membantu dan dalam beberapa hari terakhir kami tak memiliki kasus baru," ujar Sterle kepada Sky Sports.

"Nantinya teman-teman kami [yang datang dari Inggris] hanya harus melakukan prosedur karantina dan setelah itu mereka bisa berlari kembali."

"Saat Gary [Williams] pertama kali mengusulkannya, saya pikir itu merupakan ide yang bagus. Saya juga gembira dia mendapatkan tanggapan yang baik dari beberapa perwakilan klub yang dia hubungi. Kota ini merupakan pusat olahraga di Australia. Kami memiliki udara segar dan cuaca bagus. Jadi kondisi ini akan benar-benar ideal," pungkasnya.

Artikel Tag: Glenn Sterle, perth, Premier League

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini