Kontraknya Segera Berakhir, Bayern Belum Ambil Keputusan Terkait Masa Depan Coutinho

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 24 Mei 2020, 07:45 WIB
Kontraknya Segera Berakhir, Bayern Belum Ambil Keputusan Terkait Masa Depan Coutinho

Philippe Coutinho (Foto: Getty)

Berita Transfer: CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa Bayern tak akan mengaktifkan klausul pembelian Philippe Coutinho dari Barcelona, seiring kontrak peminjamannya di Bayern akan berakhir pada Juni mendatang.

Philippe Coutinho didatangkan dari Barcelona oleh pihak Bayern Muenchen pada awal musim 2019/20 lalu, dengan status pinjaman dan memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim seharga 120 juta euro.

Selama berseragam Die Roten, Coutinho mampu berkontribusi dengan mencetak 9 gol dan 8 assist pada 32 pertandingan di semua ajang kompetisi. Namun, performanya tersebut tak cukup kuat untuk meyakinkan pihak Bayern untuk mempermanenkan playmaker berusia 27 tahun ini.

Ketika ditanya oleh majalah Jerman, Der Spiegel, mengenai kemungkinan untuk mempermanenkan Coutinho dari Barcelona, Rummenigge mengatakan: "Opsinya telah kedaluwarsa, dan kami belum mengaktifkannya."

Meski begitu, Rummenigge mengatakan Bayern masih menimbang kemungkinan untuk mempermanenkan Coutinho, apabila hal tersebut dirasa akan menguntungkan Bayern guna mengarungi musim depan.

"Kami akan merencanakan skuad kami untuk musim depan, dan kami akan melihat apakah dia [Coutinho] masih memiliki peran untuk dimainkan bersama kami atau tidak," jelas Rummenigge, dilansir dari Goal.

Jika pada akhirnya Bayern memilih untuk tidak mengaktifkan opsi pembeliannya, Coutinho tak perlu khawatir akan kehabisan peminat. Sebab, beberapa klub seperti Chelsea dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa mantan pemain Liverpool ini.

Coutinho memilih untuk dipinjamkan ke Bayern di musim ini guna mengembalikan performanya yang sempat melempem ketika dirinya hijrah dari Liverpool menuju Barcelona pada 2018 lalu.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Karl-Heinz Rummenigge, Bayern Muenchen, Barcelona

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini