Kontra Mallorca, Xavi Hernandez Janji Beri Menit Bermain Kepada Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Minggu 01 Mei 2022, 17:30 WIB
Ansu Fati

Ansu Fati bakal bermain kontra Mallorca (Image; Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez berjanji akan memberikan menit kepada Ansu Fati pada saat Barcelona menjamu Mallorca di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Senin (2/5) dini hari nanti WIB.

Sang penyerang berusia 19 tahun telah melewatkan hampir sepanjang musim ini karena cedera. Dia baru bermain dua kali di tahun 2022 dan tidak pernah beraksi sejak bulan Januari lalu.

Namun Ansu Fati kini telah pulih, dengan Xavi Hernandez menjamin bahwa sang pemain timnas Spanyol bisa bermain selama beberapa menit dalam laga kontra Mallorca, meski mungkin tidak sebagai starter.

"Dia akan ada dalam skuat, dia merasa baik saja dan saya mengharapkannya untuk bisa bermain selama beberapa menit," kata Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari Marca.

Fati mendapatkan nomor punggung 10 sepeninggal Lionel Messi pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Dia diharapkan untuk memainkan peranan penting dalam proyek ambisius Barcelona, yang sudah mengikat para pemain muda top dalam kontrak panjang, termasuk Pedri dan Ronald Araujo.

Xavi pun tak menyangkal betapa spesialnya bakat yang dimiliki oleh Fati, namun menekankan bahwa sepak bola adalah olahraga tim, jadi mereka harus bekerja sama dengan baik.

"Dia adalah seorang pemain spesial, saya sangat bahagia. Ansu itu spesial, dia harus menjadi pemain penting, namun sepak bola adalah olahraga kolektif, semuanya harus bekerja sama," tutur sang pelatih.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontra-mallorca-xavi-hernandez-janji-beri-menit-bermain-kepada-ansu-fati
1236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini