Kondisi Terkini Yudha Febrian, Bad Boy Barito yang Dikirim ke Pesantren

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Feb 2021, 14:00 WIB
Yudha Febrian

Yudha Febrian/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Dikirim Barito Putera ke pesentren karena prilaku buruknya di luar lapangan yang mengakibatkan namanya dicoret dari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesai U-19 akhir Desember lalu, M. Yudha Febrian terus berupaya untuk mengubah sikap dan mentalnya agar semakin baik.

Pemain yang disebut-sebut sebagai Bad Boy di tim Barito Putera itu sendiri mendapat kunjungan dari pelatih timnya, Djadjang Nurdjaman yang menyempatkan waktunya datang ke Pesantren Darul Aurod Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (12/2).

Pelatih yang karib disapa Djanur itu menyebut, bahwa pemain muda potensial itu jadi pribadi yang jauh lebih baik setelah ditempa di pesantren selama dua bulan terakhir.

"Saya hari ini (Jumat, 12/2) punya kesempatan utnuk menengok Yudha. Kondisinya sehat, bagus sekali, dia bisa mengikuti pelajaran dan pembinaan yang diberikan oleh pembimbing di sini," jelas Djanur seperti dilansir laman JPNN.

"Yudha juga saya lihat sudah ada perubahan sikap dan mental karena sudah dua bulan di sini. Mudah-mudahan membuat dia lebih dewasa dalam menjalani hidup," harapnya.

Dia menyebut, kondisi di pesantren cukup ideal bagi Yudha Febrian untuk tetap berlatih. Apalagi selama di pesantrean, asupan gizi dan makanan serta sarana latihan tetap dipenuhi Barito Putera.

"Dia rutin latihan, lebih ke latihan fisik karena itu yang ditekankan saat ini. Alamnya di sini sangat mendukung, daerahnya pegunungan dan sepi, jadi bagus untuk latihan fisik," pungkas Djanur.

Yudha Febrian yang sempat dipulangkan dari timnas Indonesia U-19 karena prilaku buruknya di luar lapangan diharapkan terus menimba ilmu selama di pesantren, sehingga benar-benar jadi pribadi yang matang ketika nanti kembali bergabung dengan skuat Laskar Antasari.

Artikel Tag: yudha febrian, Barito Putera, djanur

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini