Kondisi Marten de Roon Meragukan jelang Atalanta vs Ajax

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 25 Okt 2020, 23:07 WIB
Marten de Roon / via EPA

Marten de Roon / via EPA

Berita Liga Champions: Kekuatan Atalanta diprediksi akan sedikit pincang jelang bentrokan kontra Ajax Amsterdam di macthday kedua fase grup Liga Champions (28/10). Hal ini terjadi setelah gelandang andalan La Dea yaitu Marten De Roon, diragukan bisa tampil akibat mengalami cedera.

Gelandang berkebangsaan Belanda tersebut mengeluh sakit di bagian pangkal pahanya kala Atalanta takluk dari Sampdoria di lanjutan laga Serie A hari Sabtu kemarin (24/10).

Akibat rasa nyeri tersebut, De Roon pun ditarik keluar pada menit ke-63 dan digantikan oleh pemain asal Ukraina yakni Ruslan Malinovskyi.

Dengan kondisi yang dialami oleh De Roon plus mepetnya jadwal pertandingan kontra Ajax yang tinggal menyisakan tiga hari lagi, Calciomercato mengklaim jika sang gelandang besar kemungkinan tidak akan tampil di partai akbar tersebut.

Masih menurut Calciomercato, situs sepakbola kenamaan Italia itu menulis jika kondisi De Roon saat ini masih terus dipantau oleh staf medis Atalanta dan manajer Gian Piero Gasperini baru bisa memutuskan apakah sang gelandang bisa tampil dalam 1-2 hari ke depan.

Beberapa waktu yang lalu Gasperini mengatakan jika ia tidak mau timnya tanpa diperkuat oleh De Roon apabila La Dea melakoni sejumlah laga penting.

Namun apabila kondisi sang gelandang benar-benar tidak bisa pulih tepat waktu, maka Gasperini harus putar otak untuk mencari siapa pelapis yang tepat di lini tengah timnya.

Di sepanjang musim 2020/21 ini, Marten De Roon tercatat tak pernah sekalipun absen membela Atalanta.

Gelandang berusia 29 tahun itu telah mengoleksi enam penampilan di semua kompetisi dengan jumlah waktu bermain selama 367 menit.

Artikel Tag: Marten De Roon, Atalanta, Ajax, liga champions

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini