Kondisi Kesehatan Jantung Evan Ndicka Dipastikan Aman

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 18 Apr 2024, 13:47 WIB
Kondisi kesehatan jantung Evan Ndicka dipastikan aman, pasca sang bek kolaps di laga Udinese vs AS Roma akhir pekan lalu / via Istimewa

Kondisi kesehatan jantung Evan Ndicka dipastikan aman, pasca sang bek kolaps di laga Udinese vs AS Roma akhir pekan lalu / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Palang pintu AS Roma yaitu Evan Ndicka, dinyatakan tidak memiliki masalah apa pun pada organ jantungnya usai kolaps saat membela Giallorossi di ajang Serie A.

Akhir pekan lalu, Evan Ndicka turun membela AS Roma saat bertandang ke markas Udinese di lanjutan laga Serie A 2023/24.

Namun pertandingan tersebut harus dihentikan lebih cepat, lantaran Ndicka mendadak kolaps tak sadarkan diri saat skor sama kuat 1-1.

Ndicka sendiri langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat di wilayah Udine dan mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

Dan dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, sang bek dinyatakan sehat dan tidak ditemukan masalah serius pada bagian organ jantungnya.

Untuk saat ini, sang bek sudah dibawa pulang oleh klub ke kota Roma dan dimasukkan ke rumah sakit di Ibukota Italia.

Ndicka belum diperbolehkan untuk berlatih kembali dengan rekan-rekan setimnya, dan dipastikan absen saat Roma bertemu AC Milan di leg kedua babak perempat final Liga Europa dini hari besok (19/4).

Dalam laporan terbaru dari jurnalis Sky Sport Italia yaitu Angelo Mangiante, Ndicka disebut akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan pada tanggal 22 April.

Dari diagnosis awal tim dokter, penyebab Ndicka kolaps di laga melawan Udinese adalah adanya masalah trauma minor pada bagian paru-paru kirinya.

Meski tergolong minor dan tidak terlalu serius, kondisi sang bek akan terus dipantau oleh tim medis Roma dalam beberapa waktu ke depan.

Belum diketahui kapan mantan bek Eintracht Frankfurt tersebut bisa merumput kembali bagi panji Giallorossi.

Artikel Tag: Evan N'Dicka, AS Roma, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kondisi-kesehatan-jantung-evan-ndicka-dipastikan-aman
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini