Kondisi Fisik Terpelihara, Made Siap Jajal Sesi Latihan Bersama

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Jul 2020, 08:00 WIB
Kondisi Fisik Terpelihara, Made Siap Jajal Sesi Latihan Bersama

I Made Wirawan

Berita Liga 1 Indonesia: I Made Wirawan antusias menghadapi agenda latihan rutin bersama lagi dengan rekan-rekan satu tim. Skuat Maung Bandung rencananya akan kembali turun ke lapangan pekan depan usai diliburkan selama tiga bulan.

Kiper kawakan Persib itu pun mengatakan siap melahap program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Itu karena saat masa pandemi, dia terus berlatih mandiri di rumah agar kondisinya tetap terjaga.

"Saya siap untuk kembali latihan, selama masa karantina tetap melakukan latihan rutin dari program latihan mandiri dan kita mengikutinya. Saya bersyukur, saya dalam kondisi yang bagus," ujarnya ketika diwawancara.

Dengan waktu yang tersedia sekitar tiga bulan sebelum kembali beraksi di pertandingan, Made menilai itu merupakan waktu yang ideal. Sesuai surat dari PSSI, kompetisi akan dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang.

Meski nantinya liga akan melanjutkan kompetisi 2020 yang pada Maret lalu sudah berjalan tiga pekan, Made tak mempermasalahkan itu. Terpenting adalah semua pemain tetap fokus dan berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Kita anggap aja ini sama kaya awal musim lagi, dan kita main dari awal lagi. Mungkin kita bisa tetap meraih apa yang telah kita raih sebelum stop liga kemarin," ujar penjaga gawang asal Bali yang sudah membela Persib dari musim 2013 tersebut.

Sebelumnya Persib sedang dalam tren yang positif sebelum liga ditangguhkan karena corona. Tiga kemenangan beruntun direngkuh Made dan kolega. Catatan itu malah memacu pemain untuk mampu melanjutkan rentetan kemenangan.

Menurutnya Persib malah makin termotivasi demi menjaga posisi puncak klasemen dari kejaran klub-klub rival. "Itu malah jadi motivasi kita untuk bisa terus melanjutkan kompetisi dengan baik," lanjutnya.

Persib sendiri sudah menjalani tes PCR sebagai bentuk persiapan mereka sebelum latihan berdasarkan protokol kesehatan. Disebut Made, kegiatan ini sangat positif supaya semua awak tim sudah dipastikan sehat dan tidak saling menyebarkan virus covid-19.

"Ini sesuatu yang positif ya karena kita akan latihan bersama lagi dan kita tes pcr ini untuk memastikan kondisi kita benar- benar fit, negatif dari virus, jadi merasa aman untuk latihan kembali," tuntasnya.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib, Bandung

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini