Kondisi Fisik Masih Kendor, Castillion Belum Siap Main 90 Menit

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Sep 2021, 19:30 WIB
Striker Persib, Geoffrey Castillion

Geoffrey Castillion ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib untuk tampil di Liga 1 2021/2022 sudah lengkap usai Geoffrey Castillion tiba di Bandung. Namun sang pemain mengaku belum merasa bugar untuk tampil penuh selama 90 menit.

Bomber asal Belanda ini jadi pemain terakhir yang gabung dengan tim. Banyak proses yang harus ditempuh oleh dia agar bisa terbang menuju Indonesia dari negara asalnya. Untuk itu, kesiapan dia menatap liga pun belum maksimal.

Memang selama berada di Belanda, Castillion tetap rajin latihan dengan program mandiri. Menurutnya itu berbeda dengan berlatih di bawah arahan pelatih serta dilakukan bersama rekan-rekan satu timnya.

"Memang saya datang sedikit terlambat, memang saya tetap berlatih di Belanda tetapi tentunya itu berbeda dengan berlatih bersama grup. Jadi saya belum sepenuhnya fit, belum bisa bermain selama 90 menit," kata dia pada awak media saat diwawancara.

Maka dari itu, Castillion masih perlu waktu memulihkan kondisi fisiknya. "Mungkin saya masih butuh waktu 3-4 pekan untuk kembali bugar. Saya bisa bermain, tapi belum bisa selama 90 menit," bebernya.

Kemungkinan dia bisa tampil full time saat liga memasuki pekan ketiga. "Ya saya rasa saat itu (pekan ketiga) saya baru bisa bermain 90 menit. Sebelumnya mungkin baru bisa bermain sekitar 30 menit," ucapnya.

Salah satu kendala jebolan akademi Ajax Amsterdam itu terbang ke Indonesia tepat waktu adalah karena dia belum divaksin. Kini striker 30 tahun itu mengatakan sudah mendapat antibodi di tubuhnya dan bisa masuk ke Indonesia.

Sang pemain juga mengatakan dia tidak perlu mendapatkan suntikan dosis kedua. Karena jenis vaksin yang didapat olehnya adalah Johnson & Johnson. Dari hasil penelitian, vaksin ini cukup satu kali disuntikan ke tubuh manusia.

"Saya hanya satu dosis saja di Belanda. Karena vaksin saya Johnson (& Johnson), vaksin Johnson hanya perlu satu kali dosis saja. Jadi sekarang saya sudah siap untuk semuanya. Saya harus divaksin karena jika tidak, saya tidak bisa datang ke Indonesia," jelas pria yang gabung Persib di awal musim 2020 itu menjelaskan.

Artikel Tag: Geoffrey Castillion, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kondisi-fisik-masih-kendor-castillion-belum-siap-main-90-menit
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini