Kondisi Bugar, Igbonefo Janjikan Tampil Maksimal Bantu Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 16 Apr 2021, 10:30 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo

Victor Igbonefo (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Duel penting dihadapi Persib di Piala Menpora 2021 karena sudah memasuki babak semi final. Victor Igbonefo selaku palang pintu di lini belakang siap membantu tim untuk mendapat hasil terbaik.

Sebelumnya stoper kokoh ini sempat mengalami cedera pasca bertanding melawan Persebaya. Namun dia sudah mulai pulih dan disiapkan sebagai pemain inti. Kondisinya dinilai fit untuk turun sejak menit pertama.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan Persib dalam ajang Piala Menpora, pelatih kerap melakukan rotasi. Hanya satu pemain yang selalu menjadi starter dan bermain full time, dan pemain tersebut adalah Igbonefo.

Sang pemain pun menunjukan kesiapannya untuk ikut mentas. "Untuk aku pribadi, aku siap untuk pertandingan besok dan aku harap laga besok bisa berjalan dengan baik," kata bek senior itu ketika diwawancara di jumpa pers jelang laga.

Namun bukan berarti kehadiran stoper naturaliasi ini bisa sepenuhnya memberi rasa aman. Lima gol tercipta di gawang Maung Bandung dan empat diantaranya lahir dari set piece. Bahkan di laga kontra Persebaya, Persib kecolongan hingga dua kali.

Igbonefo menyadari bahwa memang timnya kehilangan fokus sehingga kebobolan dua kali. Untuk itu dia akan berusaha maksimal untuk melakukan pembenahan. Menurutnya barisan pertahanan harus lebih solid lagi.

"Aku kira ini sepakbola, kita kecolongan sewaktu melawan Persebaya dan kita kebobolan dua kali. Tapi di sepakbola kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan kita akan coba maksimalkan supaya kita lebih baik lagi," jelasnya.

Sebagai pemimpin di lapangan juga dia merupakan sosok yang vokal dalam melakukan evaluasi. Bahkan ada satu kesempatan dia terlihat menggebu-gebu dalam memberi peringatan untuk rekan-rekan setimnya di laga melawan Persebaya.

Dia melakukan itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai kapten. Karena pihak klub dan suporter sudah terus setia mendukung pemain. Mereka pun harus membayar kepercayaan itu dengan performa yang maksimal.

"Ya kalau kamu lihat di tim ini, kita semua pemain punya keinginan yang sangat kuat dan manajemen membantu kita. Kalau kamu lihat manajemen tim Persib adalah salah satu manajemen tim yang selama ada masalah krisis seperti ini, apa yang mereka katakan tidak pernah terlambat," ujarnya.

"Ada beberapa tim memang punya kendala tapi disini semua baik dan mereka sangat mendukung kita. Aku rasa kita juga punya keinginan untuk membalasnya dan seperti Bobotoh juga yang senantiasa mendukung kita. Jadi kita punya keinginan dan punya rasa tanggung jawab untuk klub ini," tuntasnya.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib, PS Sleman

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini