Konate Sudah Bisa Berlatih Penuh dengan Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Jumat 30 Sep 2022, 18:28 WIB
Konate Sudah Bisa Berlatih Penuh dengan Liverpool

Ibrahima Konate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ibrahima Konate telah terlihat dalam latihan Liverpool hari ini setelah absen dua bulan terakhir karena cedera.

Bek tengah berusia 23 tahun itu mengalami cedera lutut dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir pada akhir Juli. Dalam ketidakhadirannya, Liverpool memiliki awal yang buruk musim ini.

Tapi sekarang, sepertinya Konate kembali dan tersedia untuk dimainkan lagi. Pemain internasional Prancis itu terlihat kembali ke lapangan latihan AXA untuk pertama kalinya musim ini.

Mundur ke akhir musim lalu, Konate dengan kuat menempatkan dirinya dalam Starting XI terbaik Jurgen Klopp. Setelah menjalani kehidupan di Liga Premier, bek muda itu terus tumbuh menjadi lebih baik.

29 pertandingan di semua kompetisi termasuk starter di Liga Champions dan final Piala FA. Hanya satu dari mereka yang berakhir dengan kekalahan. Sayangnya, itu kebetulan menjadi kekalahan terbesar, melawan Real Madrid.

Tidak masalah, Ibou benar-benar brilian saat The Reds kalah di Paris. Penampilannya di kota kelahirannya menggarisbawahi fakta bahwa ini akan menjadi musim yang besar baginya. Sesuatu yang digarisbawahi dengan panggilan ke skuat Prancis.

Sayangnya, cedera menghentikan momentumnya. Ini membuka pintu bagi Joe Gomez dan Joel Matip untuk menegaskan kembali diri mereka di sebelah Virgil Van Dijk.

Sementara Matip tampil brilian dalam waktu bermain yang terbatas, Gomez kesulitan menemukan performa terbaiknya. Satu atau dua penampilan yang layak dikritik, terutama penampilan yang benar-benar mengerikan melawan Napoli.

Alhasil, bisa jadi Ibou akan kembali menjadi pilihan utama manajer dalam waktu singkat. Tapi, dengan opsi lain yang tersedia, pemain No.5 Liverpool tidak boleh terburu-buru kembali, supaya cedera kambuhan tidak terjadi.

Artikel Tag: Ibrahima Konate, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/konate-sudah-bisa-berlatih-penuh-dengan-liverpool
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini