Konate dan Van Dijk Akan Saling Melengkapi Pertahanan Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Minggu 13 Jun 2021, 22:58 WIB
Konate dan Van Dijk Akan Saling Melengkapi Pertahanan Liverpool

Ibrahima Konate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk akan “saling melengkapi dengan baik sebagai kemitraan,” di mana bek tengah baru Liverpool dibandingkan dengan Kalidou Koulibaly.

Konate adalah perekrutan pertama musim panas The Reds, setelah meninggalkan RB Leipzig dalam kesepakatan senilai 36 juta poundsterling, dan akan bergabung dengan skuat Jurgen Klopp untuk hari pertama pra-musim.

Setelah musim baru saja berlalu, di mana Van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez mengalami cedera panjang hingga akhir musim, meninggalkan pemain seperti Nat Phillips dan Rhys Williams untuk melangkah, yang membuat kedatangan bek baru sangat disambut baik.

Namun karena hanya bermain 32 kali dalam dua musim terakhir untuk Leipzig, ada sedikit intrik tentang bagaimana sang bek akan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Merseyside.

Dalam sebuah wawancara dengan The Athletic, pelatih muda Konate di Paris FC menjelaskan bahwa kepindahan ke Anfield “tidak mengejutkan” dia.

“Ini adalah kelanjutan logis untuk kariernya. Dia tidak pernah berhenti berkembang dari Sochaux ke Leipzig dan hari ini ke Liverpool,” kata Reda Bekhti.

“Dia tidak pernah berhenti bekerja untuk sampai ke sana dan saya sangat bangga padanya dan kariernya. Dia adalah pria yang rendah hati dan pekerja keras, dia pantas mendapatkannya.

“Ada kebanggaan besar bagi saya untuk dapat berkontribusi pada kemajuan dan perjalanannya dan melihatnya bermain untuk klub besar seperti Liverpool musim depan akan menjadi kesenangan.”

Dan Albert Cartier, manajer yang memberinya debut, membandingkannya dengan Koulibaly, dengan mengatakan: “Dia adalah pesaing. Dia selalu ingin menang. Dia selalu tersedia dan selalu mendengarkan.”

“Dia akan belajar banyak dari pertama kali dia berlatih dengan Klopp dan bermain dengan Van Dijk,” tambah Cartier.

“Mereka akan belajar bersama dan saling melengkapi dengan baik sebagai kemitraan.”

Artikel Tag: Ibrahima Konate, Liverpool, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/konate-dan-van-dijk-akan-saling-melengkapi-pertahanan-liverpool
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini