Kompetisi Libur, Pemain Senior Persebaya Rela Gajinya Dipotong 75 Persen

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Mar 2020, 12:30 WIB
Kompetisi Libur, Pemain Senior Persebaya Rela Gajinya Dipotong 75 Persen

Rendi Irwan (kiri)/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Lumpuhnya Liga 1 Indonesia 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan dipastikan memberikan dampak terhadap finansial klub.

Pemain senior Persebaya Surabaya, Rendi Irwan sepertinya cukup memahami kondisi yang akan dihadapi klubnya. Untuk itu, ia bersedia apabila pihak klub melakukan pemotongan terhadap gajinya.

Kompetisi sepak bola tanah air memang harus menghadapi kondisi tidak menentu seiring dengan wabah virus Corona atau Covid-19 melanda Indonesia.

"Melihat situasi yang ada, saya tak keberatan kalau ada pemotongan gaji. Kalau pun harus dibayar 25 persen, saya akan terima. Sebab, kondisi klub juga sulit," kata Rendi, seperti dilansir laman Jawa Pos.

Meski bersedia gajinya dipotong dalam jumlah yang cukup besar, Rendi Irwan berharap, untuk gaji Maret ini bisa dibayarkan penuh karena pemain sempat bertanding dan juga berlatih.

"Baru yang bulan berikutnya dibayar 25 persen," sebutnya.

Gelandang 32 tahun itu mengungkapkan kalau kemungkinan pemotongan gaji itu sudah sempat dibahas di internal pemain Persebaya Surabaya. Hansamu Yama Pranata yang menginisiasi.

Hanya, mayoritas pemain Green Force terkesan malu-malu untuk mengemukakan pendapat. Hanya pemain-pemain lawas yang berani mengeluarkan unek-uneknya.

Rendi bisa memahami itu, sebab, situasinya memang sulit. Tapi, kepada rekan-rekannya Rendi menguatkan agar bisa menerima apapun keputusan PSSI dan klub nantinya, termasuk opsi pemotongan gaji. Sebab, klub saat ini juga tidak lagi mendapatkan pemasukan. Bahkan, kontrak kerjas ama dengan sponsor kemungkinan besar juga bakal ada revisi.

"Kalau nanti situasinya mengharuskan begitu, tentu saya berharap semua pemain bisa memahaminya. Ini demi kebaikan semuanya. Kebaikan klub dan kebaikan pemain," ujarnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, rendi irwan

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini