Komite Ad-Hoc Akan Segera Gelar Rapat Perdana

Penulis: Dhimas
Rabu 09 Des 2015, 16:22 WIB
Komite Ad-Hoc Akan Segera Gelar Rapat Perdana

Agum Gumelar Dan IGK Manila

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – FIFA telah meresmikan Komite Ad-Hoc untuk mereformasi sepak Indonesia. FIFA juga telah resmi merestui Agum Gumelar sebagai Ketua Komite AD-Hoc. Komite yang dihuni oleh para perwakilan stakeholder sepak bola Indonesia ini dikabarkan akan segera bergerak cepat demi menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada pesepakbolaan Tanah Air. Komite Ad-Hoc rencananya akan segera menggelar rapat perdana dalam mencari solusi, agar sanksi FIFA bisa segera dicabut pada 11 Desember 2015.

Kepastian tersebut sampaikan oleh Anggota Komite Ad-Hoc yang merupakan perwakilan dari KONI, yaitu Mahfudin Nigara. Menurutnya, rapat perdana nanti akan membahas berbagai macam tugas untuk mereformasi sepak bola nasional. Kemungkinan di pertemuan tersebut bakal membahas lima hal yang diminta oleh FIFA.

 

Kelima hal itu mulai dari pemain, tata kelola sepak bola di Tanah Air, liga profesional, manajemen timnas, dan pengembangan infrastruktur di Indonesia.

 

"Infonya pada 11 Desember 2015 kami ada rapat. Tapi saya belum tahu secara detail apa yang akan dibahas saat rapat itu," kata ujar Mahfudin Nigara, seperti dilansir Bola.com.

 

Pejabat KONI tersebut juga menjelaskan, bahwa pihaknya belum bisa memberikan penjelasan secara detail mengenai tugas dan rencana kerja Komite Ad-Hoc. Susunan anggota pada Komite Ad-Hoc sendiri saat ini belum sepenuhnya lengkap. Hingga kini, Pemerintah dan KOI belum memberikan nama yang mereka usung untuk masuk ke dalam Komite Ad-Hoc FIFA.

 

"Saya juga belum bisa membahas ini lebih jauh lagi. Karena saya belum mendapat mandat untuk berbicara," jelas Mahfudin Niagara.

 

Komite Ad-Hoc sendiri diketuai oleh Agum Gumelar dan didampingi, IGK Manila. Selain keduanya, anggota Komite Ad-Hoc diisi Tommy Welly (PSSI), Bambang Pamungkas (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia), Joko Driyono (Liga Indonesia/ISL), dan Monica Desideria (sepak bola wanita).


Sementara itu, kubu Pemerintah masih tetap bersikeras dengan membentuk Tim Kecil untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola Nasional. Pemerintah melalui Kemenpora masih tersu berkomunikasi dengan FIFA. Selain itu, Menpora juga menagih janji FIFA saat delegasinya mengunjungi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam kunjungannya ke Indonesi pada awal November lalu.

Artikel Tag: FIFA, AFC, PSSI, kemenpora, Komite Ad Hoc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komite-ad-hoc-akan-segera-gelar-rapat-perdana
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini