Komite Ad-Hoc Akan Menjebak Pemerintah

Penulis: Dhimas
Rabu 09 Des 2015, 16:32 WIB
Komite Ad-Hoc Akan Menjebak Pemerintah

Menpora Saat Menghadiri Opening Piala Jenderal Sudirman

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Komite Ad-Hoc sudah diresmikan oleh federasi sepak bola dunia, FIFA, di mana Agum Gumelar dipercaya sebagai Ketua yang akan didampingi oleh IGK Manila. Namun hingga saat ini, Pemerintah dan KOI belum juga mengirimkan wakilnya ke dalam Komite Ad-Hoc, yang nantinya bertugas untuk menyelesaikan konflik dalam sepak bola Indonesia antara PSSI dan Kemenpora.

Menpora, Imam Nahrawi, sendiri yang dipercaya untuk memilih perwakilan Pemerintah masuk dalam komite Ad-Hoc memastikan, bahwa mereka takkan ambil bagian dalam tim tersebut. Imam Nahrawi menilai, ada yang tidak benar dalam pemilihan susunan Anggota Komite Ad-Hoc. Menurutnya, susunan Anggota Komite Ad-Hoc tersebut akan menjebak posisi Pemerintah.

 

"Sekarang lihat dulu penjabaran tugas dan fungsi Komite Ad-Hoc, apa masih bisa menjalankan proses reformasi sepak bola sesuai kehendak masyarakat, maka kita pertimbangkan ikut atau tidak," ujar Imam Nahrawi, seperti dilansir Goal.

 

"Pembentukan komite itu tidak cukup mengandalkan voting, saya tahu bahwa komposisi menjebak pemerintah, bagaimana melakukan voting sedangkan mereka menentukan orang-orangnya, di sini kita memilih mundur," sambungnya.

 

Komite Ad-Hoc sendiri sudah diresmikan oleh FIFA melalui rapat eksekutif mereka pada awal Desember lalu. Komite Ad-Hoc akan bekerja untuk membenahi situasi sepak bola Indonesia saat ini, sehingga sanksi dari FIFA segera dicabut.

 

Sementara itu, kubu Pemerintah masih tetap bersikeras dengan membentuk Tim Kecil untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola Nasional. Pemerintah melalui Kemenpora masih tersu berkomunikasi dengan FIFA. Selain itu, Menpora juga menagih janji FIFA saat delegasinya mengunjungi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam kunjungannya ke Indonesi pada awal November lalu.

 

"Kami masih menagih apa FIFA masih ingat kesepakatan dengan Presiden, karena kesepakatan ini terkait harga diri negara Indonesia," pungkas Menpora.

Artikel Tag: FIFA, AFC, PSSI, kemenpora, Komite Ad Hoc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komite-ad-hoc-akan-menjebak-pemerintah
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini