Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar Rayakan Ulang Tahun ke-73

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Jun 2021, 03:00 WIB
Komisaris Persib, Umuh Muchtar

Umuh Muchtar ketika merayakan ulang tahun ke-73.

Berita Liga 1 Indonesia : Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar merayakan hari ulang tahun yang ke-73. Di usianya yang sudah senja, dia mengaku kini sudah mulai mengurangi kegiatannya bersama klub.

Kini Umuh sudah lebih banyak mengisi waktu bersama anak serta cucunya. Masa tua dinikmatinya setelah cukup lama berkecimpung mengurus kebutuhan klub dan tim. Karena dia juga sempat menjaga manajer tim sejak musim 2008 hingga tahun lalu.

"Mudah-mudahan saya selalu diberi kesehatan dan kedamaian karena sudah 73 tahun ini. Segala aktivitas sudah saya kurangi, saya harus lebih banyak santai, berkumpul dengan anak cucu lah yang utama, itu yang paling saya nikmati," kata dia ketika diwawancara di kediamannya.

Dia kini banyak menghabiskan waktu bersama cucunya untuk mengisi hari dengan berkeliling sekitar rumah. Dikatakan Umuh, dia belum bisa bepergian jauh karena kini masih di masa pandemi dan terlalu beresiko.

"Kalau ada waktu sama cucu, putar-putar lah ajak jalan- jalan yang dekat, tapi karena situasi sekarang ini sudah lama sekali tidak ada hiburan dengan cucu, karena pandemi ini kita gak riskan dan takut lah karena situasinya tidak memungkinkan," kata dia.

Maka dari itu, dia lebih sering tinggal di kediamannya di Tanjungsari, Sumedang. "Jadi paling ya kumpul disini, di Tanjungsari, biar leluasa, dan khusus untuk keluarga," lanjut pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.

Selain berharap untuk kesehatan dirinya, ia juga tidak lupa untuk melayangkan harapan yang tinggi untuk Persib. Dia berharap Maung Bandung bisa terus berjaya karena saat ini masih berstatus sebagai Komisaris.

"Insya Allah selama saya mendampingi jadi Komisaris dan siapapun juga tahu Umuh Muchtar itu yang mendirikan PT. Persib (Bandung Bermartabat). Insya Allah saya akan tetap kawal dan mudah-mudahan ke depan akan lebih baik dan bisa tetap juara," jelasnya.

Lebih jauh, dia juga berharap pertemuan manager untuk membahas kompetisi bisa berjalan dengan sukses. Liga 1 2021/2022 bisa berlangsung dan semua stakeholder sepakbola bersinergi.

"Sekarang kan seperti kemarin turnamen Menpora, itu sudah kelihatan agak membaik dan bagus lah. Tapi kan masih ada kekurangan-kekurangan itu tinggal dipoles saja dan Wasit terutama. Kalau wasit sudah normal Insya Allah," ujarnya.

"Kemarin juga yang paling pertama berteriak, jangan dong kalau tidak ada degradasi, itu akan memberikan peluang- peluang kepada orang yang tidak jelas dan alhamdulillah sekarang ada degradasi," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini