Komentar RD Terkait Kelanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Apr 2020, 07:30 WIB
Komentar RD Terkait Kelanjutan Liga 1

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait keberlanjutan Liga 1 Indonesia 2020 kepada, PSSI. Ia akan mendukung apa pun keputusan yang nanti ditetapkan oleh induk organisasi sepak bola tanah air itu.

Sampai sejauh ini, PSSI masih menetapkan status kompetisi sebagai force majeure karena pandemi virus Corona atau Covid-19. Dan berdasarkan surat keputusan (SK) bernomor 48/SKEP/III/2020 yang dikeluarkan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air diberhentikan untuk sementara waktu sampai 29 Mei. Apabila situasi membaik, Liga akan kembali dilanjutkan setelah 1 Juli, tapi jika hal terjadi tidak sesuai harapan, kompetisi musim ini akan dihentikan sepenuhnya.

Menurut Rahmad Darmawan, PSSI akan membuat keputusan terbaik untuk sepak bola dan juga keselamatan semua yang terlibat di dalamnya, seperti pemain, pelatih, official, dan supporter.

"Intinya, saya pribadi sangat memaklumi andai keputusan tersebut diambil, apa pun itu," jelas pelatih yang karib disapa RD itu seperti dilansir lama Bola Sport.

"Pada saat sekarang memang akan tergantung pada perkembangan situasi tanggap darurat yang ditetapkan oleh BNPB dan pemerintah," lanjutnya.

Eks pelatih timnas Indonesia itu menegaskan, dengan kondisi seperti saat ini sepak bola tidak bisa dijadikan prioritas utama.

"Jadi apakah nantinya kompetisi akan terus berjalan atau berhenti, kita harus siap. Karena kesehatan lebih penting dari segalanya," jelas RD.

Sebelumnya, Direktur Madura United, Haruna Soemitro telah mengusulkan agar kompetisi musim ini dihentikan sepenuhnya. Usulan yang sama juga sempat diutarakan Persela Lamongan yang menilai situasi saat ini tidak memungkinkan untuk terus melanjutkan kompetisi.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan, PSSI

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini