Komentar Erik ten Hag Tunjukkan Tipe Pemain Seperti Apa Ryan Gravenberch

Penulis: Depe Ptr
Selasa 12 Sep 2023, 07:58 WIB
Komentar Erik ten Hag Tunjukkan Tipe Pemain Seperti Apa Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch and Erik ten Hag / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Komentar Erik ten Hag sebelumnya tentang Ryan Gravenberch menunjukkan mengapa mantan bintang Ajax itu dinilai sangat tinggi sebelum kepindahannya ke Bayern Munich yang gagal total.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Liverpool di Deadline Day dalam kesepakatan transfer senilai 34 juta poundsterling, Gravenberch juga didambakan oleh Manchester United.

Setan Merah akhirnya menyetujui kesepakatan pinjaman untuk Sofyan Amrabat tetapi gagal mendapatkan Gravenberch. Berkaca pada pengalaman Ten Hag dengan pemain tersebut saat keduanya berada di Ajax, wajar jika sang pelatih tertarik.

Gravenberch berhasil menembus akademi Ajax dan diberikan penampilan senior pertamanya oleh Ten Hag, yang saat itu menjabat sebagai manajer raksasa Belanda.

Gelandang tersebut menjadi pemain termuda dalam sejarah Ajax yang tampil di Eredivisie ketika Ten Hag memberinya debut pada usia 16 tahun 130 hari pada tahun 2018.

Gravenberch kemudian membuat 103 penampilan untuk Ajax dan bahkan memenangkan Trofi Johan Cruyff (penghargaan untuk pesepakbola Belanda terbaik yang bermain di Belanda) pada tahun 2021. Dia menjadi lebih terkenal sebagai salah satu pemain muda dengan rating paling tinggi di dunia.

Berbicara tentang bakat Ryan Gravenberch pada April 2022, sebelum kepindahannya ke Bayern, Ten Hag menguraikan kualitas sang pemain sebagai seorang gelandang, menggambarkannya sebagai 'pemain box-to-box'.

“Meskipun usianya masih muda, dia telah mengalami banyak hal dan, yang terpenting, memenangkan gelar,” kata Erik ten Hag, yang kini menjadi manajer United.

“Dia sangat penting bagi tim kami karena dia adalah pemain box-to-box. Dia mampu melakukan akselerasi dalam permainan posisi, melakukan dribbling yang baik, memiliki akurasi passing yang luar biasa dan mengambil bagian dalam membangun permainan.

“Karena atletis dan fisiknya, dia juga kuat dalam permainan transisi dan juga bisa memenangkan bola. Dia telah berkembang pesat, tapi masih bisa belajar banyak.”

Artikel Tag: Ajax, Erik ten Hag, Ryan Gravenberch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-erik-ten-hag-tunjukkan-tipe-pemain-seperti-apa-ryan-gravenberch
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini