Kolektivitas Pemain Jadi Kunci Keberhasilan MU di Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Des 2018, 19:44 WIB
Kolektivitas Pemain Jadi Kunci Keberhasilan MU di Piala Indonesia

Pemain Madura United merayakan gol ke gawang Madura FC/foto pssi

Berita Piala Indonesia: Kolektivitas permainan disebut Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, menjadi kunci keberhasilan timnya lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018, usai menaklukkan tim satu kota, Madura FC, dengan skor 4-1 pada babak 64 besar.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (6/12) sore itu, empat gol Laskar Sape Kerrab diciptakan oleh Engelberd Sani pada menit ke 62 dan 69, Imam Bagus menit ke-76, dan Fabiano Beltrame di menit 83

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengaku puas dengan torehan kemenangan ini. Ia menyebut bahwa timnya sempat kesulitan menemukan celah untuk mencetak gol.

Kesulitan Madura United menembus pertahanan ketat tuan rumah terlihat dengan hasil imbang 0-0 di paruh pertama. Namun pada babak kedua mereka akhirnya bisa bangkit berkat penampilan impresif Engelberd Sani.

"Saya puas pemain kami bekerja bersama dengan baik sampai pertandingan selesai. Kami tetap menunjukkan kolektivitas dan membawa kemenangan untuk lolos ke babak 32 besar," kata Gomes seperti dilansir laman resmi pssi.

Sementara, Asisten Pelatih Madura FC, Ahmad Nurrosadi, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya meski gagal menang. Dia memang tidak berharap banyak mengingat beberapa pemain sudah pergi karena timnya sudah menuntaskan pertandingan Liga 2.

Klub berjulukan Sape Poteitu hanya memiliki 14 pemain saja untuk berjuang di laga ini. Hal itu berarti, hanya ada tiga pemain cadangan.

"Setelah babak 8 besar (Liga 2), beberapa pemain kami sudah mulai meninggalkan tim. Kami juga tidak banyak melakukan persiapan untuk pertandingan. Jadi, hasilnya memang seperti ini," ungkap Ahmad.

Artikel Tag: Piala Indonesia, madura united, gomes de oliviera

211