Kolaborasi Riko-Simic Bawa Persija Jakarta ke Semifinal Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Apr 2021, 07:15 WIB
Riko Simanjuntan dan Marko Simic hantarkan Persija Jakarta ke semifinal Piala Menpora 2021

Riko Simanjuntan dan Marko Simic hantarkan Persija Jakarta ke semifinal Piala Menpora 2021/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kolaborasi apik Riko Simanjuntak dan Marko Simic memastikan langkah Persija Jakarta ke semifinal Piala Menpora 2021. Berkat kedua pemain itu, Macan Kemyoran sukses menaklukkan Barito Putera dengan skor 1-0 pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4) malam.

Kehilangan Novri Setiawan dan Otavio Dutra, Persija Jakarta memainkan Rohit Chand di jantung pertahanan. Dia ditemani bek tengah dadakan lainnya, Tony Sucipto. Keduanya ditopang oleh Marco Motta dan Rezaldi Hehanusa di kedua sisi pertahanan.

Tampil tanpa centre bek murni, Macan Kemayoran tetap percaya diri dan tampil menekan ke lini pertahanan Barito Putera. Sejumlah peluang berhasil didapat, namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat gol gagal tercipta. Laskar Antasari juga bukan tanpa peluang. Aksi-aksi individu Rizky Pora sempat mengancam gawang Andritany.

Di babak kedua, Sudirman kemudian melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Riko Simanjuntak. Keputusan itu terbukti mampu jadi pemecah kebuntuan untuk timnya.

Berawal dari umpan jarak jauh Marco Motta, pemain mungil itu langsung merangsek ke dalam kotak penalti Barito Putera untuk kemudian melepaskan umpan manja ke mulut gawang yang dengan mudah disodok Marko Simic. Persija Jakarta unggul 1-0 pada menit ke-60.

Gol itu membuat Laskar Antasai coba keluar menyerang. Namun, pertahanan berlapis yang diterapkan Macan Kemayoran menyulitkan Barito Putera mencetak gol penyama kedudukam.

Pada masa injury time babak kedua, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu sempat mendapat peluang emas melalui tendangan keras Beny Okto. Namun bola masih mampu diamankan Andritany untuk memastikan Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Menpora untuk menantang PSM Makassar yang telah terlebih dahulu lolos.

Artikel Tag: Riko, simic, persija jakarta, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kolaborasi-riko-simic-bawa-persija-jakarta-ke-semifinal-piala-menpora
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini