Koke Berpeluang Jadi Anggota Klub Elit di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Selasa 04 Agu 2020, 07:20 WIB
Koke Berpeluang Jadi Anggota Klub Elit di Atletico Madrid

Koke berpeluang jadi anggota elit klub Atletico Madrid (foto:getty)

Berita Liga Champions: Koke berpeluang menjadi kapten keempat yang mempersembahkan trofi Eropa untuk Atletico Madrid dalam sepuluh tahun terakhir, dan menjadi salah satu anggota klub elit di Etadio Wanda Metropolitano.

Pemain asal Spanyol tersebut memimpin timnya ke babak perempat final Liga Champions musim ini dan akan menghadapi wakil Bundesliga, RB Leipzig yang menunggu di Lisbon, Portugal pada 13 Agustus mendatang.

Di atas semuanya Paris Saint-Germain dan Atalanta juga berada di tempat yang sama seperti Atletico Madrid yang mengincar satu tempat di final di sebuah kompetisi yang belum pernah mereka menangkan sebelumnya.

Diego Godin menjadi kapten terakhir Atletico yang mengangkat trofi Eropa saat mereka menjuarai Piala Super Eropa pada 2018 lalu, sebelumnya Gabi yang mengangkat trofi Liga Europa di 2012 dan 2018 dan ditambah Piala Super Eropa 2012.

Selanjutnya mundur beberapa tahun lagi, adalah Antonio Lopez yang mengenakan ban kapten saat Los Rojiblancos memenangkan Liga Europa 2010 lalu, Koke terlibat dalam semua perayaan tersebut kecuali yang terakhir ditambah saat Los Rojiblancos memenangkan La Liga pada 2014 dan Copa del Rey 2013.

Kini pemain 28 tahun tersebut akan menjadi kapten tim besutan Diego Simeone di Portugal dan kali ini mereka mengincar trofi besar yakni Liga Champions. Sepanjang musim 2019/20 hingga sejauh ini Koke telah menorehkan 41 penampilan di semua kompetisi untuk Los Rojiblancos dan melengkapinya dengan lima gol serta enam assist.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Koke, liga champions

1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini