Koeman Tidak Menjamin Coutinho Bakal Gantikan Posisi Ansu Fati

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 21 Nov 2020, 19:14 WIB
Ronald Koeman tak menjamin Coutinho bakal bermain di posisi sayap.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Kabar gembira untuk Barcelona. Gelandang Philippe Coutinho telah kembali. Meski demikian, pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak menjamin Coutinho akan bermain

Pemain asal Brasil ini sudah kembali berlatih dengan Barcelona usai absen di empat laga akibat cedera hamstring. Kehadiran Coutinho jelas sangat dibutuhkan El Barca untuk menambah kreativitas di lini serang mereka. Ia sudah mengemas dua gol dan dua assist dalam enam laga bersama di Barcelona.

Meski demikian, belum mau memastikan, apakah Coutinho bakal menggantikan posisi Fati atau bermain sebagai gelandang serang saat jumpa Atletico. Namun, Koeman menilai bahwa pemain 28 tahun ini sama baiknya bermain di kedua posisi tersebut.

"Dia (Coutinho) bisa bermain di banyak posisi. Dia bukan pemain sayap yang bermain melebar," ujarnya dikutip dari Marca.

Jika bermain dia di posisi sayap, maka dia akan menusuk ke tengah. Dia bisa menciptakan opsi itu. Dia pemain hebat dan bisa bermain di berbagai posisi dengan baik.

"Dia telah berlatih dengan baik dan tidak memiliki masalah. Dia sudah kembali bergabung dengan tim selama hampir ke depan. Kami harus memutuskan secara tepat kapan ia harus bermain. Kami menemukan rencana terbaik untuknya, " jelas pelatih asal Belanda ini.

Barcelona bakal mengincar tiga angka di kandang Atletico demi mengangkat posisi mereka di klasemen. Pasukan Koeman kini berada di peringkat kelima dengan 11 angka.

Namun, upaya Barcelona tak akan mudah terealisasi karena Atletico tengah dalam tren apik. Los Rojiblancos belum terkalahkan di musim ini dengan duduk di posisi ketiga berkat raihan 17 angka.

Artikel Tag: Philippe Coutinhp, Barcelona

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini