Kobbie Mainoo Disebut Belum Saatnya Perkuat Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
Kamis 08 Feb 2024, 19:20 WIB
Kobbie Mainoo.

Kobbie Mainoo. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, meyakini bahwa Kobbie Mainoo belum saatnya untuk menjadi bagian dari timnas Inggris. Alasannya?

Sejak pulih dari cedera yang membekapnya di awal musim ini, Kobbie Mainoo sudah mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United, termasuk delapan pertandingan di Premier League. Mainoo mencetak gol senior pertamanya saat menghadapi Newport County di Piala FA sebelum mencetak gol untuk pertama kalinya di Premier League saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada tengah pekan kemarin. Ia mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk tim arahan Erik ten Hag saat meraih kemenangan 4-3 di Molineux.

Penampilannya yang kian mengesankan membuat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan memiliki rencana untuk memanggilnya pertama kali ke skuat the Three Lions pada jeda internasional bulan depan. Namun, Dimitar Berbatov menilai hal itu masih terlalu cepat.

"Sangat menyenangkan menyaksikan pemain seperti Mainoo, terutama ketika mereka memiliki talenta yang sangat besar, namun selangkah demi selangkah," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Jangan melompat ketika Anda harus berjalan terlebih dahulu."

"Jangan terbawa suasana dan mulai berbicara tentang Mainoo yang akan dipilih oleh Gareth Southgate dan pergi ke Euro musim panas ini bersama Inggris."

"Jelas Ten Hag mempercayai Mainoo dan tahu bagaimana cara melatihnya, jadi semua hal lain akan mengikuti pada waktunya. Kita hanya perlu menikmati apa yang terjadi saat ini dan tidak terbawa suasana. Biarkan Mainoo bermain."

"Terkadang kita terlalu cepat menilai pemain. Baik atau buruk. Biarkan Mainoo bermain dan jangan terlalu membebani pundaknya - dia masih terlalu muda untuk itu sekarang."

"Ia tampil luar biasa, jadi kita harus membiarkannya, membiarkannya bermain dan menikmatinya. Gol yang ia cetak ke gawang Wolves sangat luar biasa karena itu menunjukkan bahwa ia sudah dewasa melebihi usianya. Ia memiliki keberanian untuk mencoba sesuatu yang berbeda di menit-menit terakhir pertandingan dan itu adalah momen yang spesial."

"Mainoo adalah pemain yang spesial, namun seperti halnya pemain berusia 18 tahun lainnya, kita harus membiarkan mereka bermain karena saat ini, Kobbie hanya menikmati sepak bola dalam bentuk yang paling murni dan itulah yang ingin saya lihat."

Artikel Tag: kobbie mainoo, Manchester United, Dimitar Berbatov, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kobbie-mainoo-disebut-belum-saatnya-perkuat-timnas-inggris
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini