Klub-klub Jerman Sukses di Kompetisi Eropa, Mats Hummels Bilang Ini

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 20 Apr 2024, 07:30 WIB
Mats Hummels

Mats Hummels (Foto: watson.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ini merupakan sebuah pekan yang hampir sempurna di kompetisi Eropa bagi klub-klub Bundesliga, dan Mats Hummels memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menanggapi para pengkritik liga.

Borussia Dortmund dan Bayern Munich sama-sama lolos ke semifinal Liga Champion pekan ini. Die Borussen bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Atletico Madrid, sedangkan Bayern Munich berhasil mengatasi kesulitan mereka akhir-akhir ini untuk mengalahkan Arsenal. Sementara itu, Bayer Leverkusen juga melanjutkan upaya mereka untuk memenangkan Liga Europa musim ini, mengalahkan tim Premier League, West Ham United.

Setelah pekan yang luar biasa bagi klub-klub Bundesliga di kompetisi Eropa, Mats Hummels memposting sebuah cuitan untuk mereka yang meremehkan kualitas liga. Bek tengah Borussia Dortmund ini mengatakan dalam sebuah unggahan di X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter), "Panen yang baik minggu ini, rekan-rekanku sesama petani."

Bundesliga sering dicap sebagai 'liga petani' oleh para pendukung sepak bola Inggris, sebagai cara untuk menganggap kualitas liga Jerman yang lebih rendah. Namun empat klub Premier League tersingkir dari sepak bola Eropa pekan ini, membuat Bundesliga Jerman berada di posisi terdepan untuk bergabung dengan Serie A Italia dalam merebut satu tempat tambahan di Liga Champions musim depan.

Dortmund akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak semifinal Liga Champions, sedangkan Bayern Munich akan menghadapi Real Madrid. Dan jika kedua klub Bundesliga ini berhasil melaju ke final Liga Champions, ini akan menjadi ulangan final 2013, yang juga berlangsung di stadion Wembley, Inggris.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-klub-jerman-sukses-di-kompetisi-eropa-mats-hummels-bilang-ini
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini