Klose Bakal Tangani Tim Muda Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 14 Mei 2018, 08:00 WIB
Klose Bakal Tangani Tim Muda Bayern Munich

Miroslav Klose Bakal Tangani Bayern Munich U-17 (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan striker andalan timnas Jerman, Miroslav Klose kini dikabarkan akan kembali ke Bayern Munich. Namun bukan untuk bermain, melainkan menjalankan peran barunya sebagai seorang pelatih di tim Bayern Munich U-17.

Klose akhirnya kembali bergabung bersama Bayern Munich, kali ini sebagai pelatih tim di bawah usia 17 tahun. Klose, yang kini sudah berusia 39 tahun itu mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain sepakbola pada tahun 2016 yang lalu.

Pasca pensiun, Klose menjadi asisten pelatih Jerman mendampingi Joachim Low. Ia pun masih akan menjadi asisten pelatih timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang, sebelum akhirnya kembali ke Allianz Arena untuk memulai peran barunya.

“Saya sangat menantikan tugas dalam menangani tim muda Bayern Munich dan akan melakukan segalanya untuk membuktikan kepercayaan yang diberikan pada saya dengan para pemain muda,” kata Klose dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain, sampai sejauh ini Klose menjadi salah satu striker terbesar yang pernah dimiliki oleh Jerman. Selain berhasil mengantarkan timnas Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014 Brasil, Klose juga tercatat sebagai pemegang rekor gol terbanyak bersama tim Der Panzer dengan mencetak 71 gol dari 137 penampilannya.

Selain itu, Klose juga menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak di putaran final Piala Dunia, di mana pemain kelahiran Opole, Polandia itu berhasil mencetak 16 gol di empat edisi.

Saat masih aktif sebagai pemain, Klose juga pernah membela Bayern Munich pada periode 2007-2011. Selama itu ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal, yang semuanya diraih pada musim 2007/08 dan 2009/10.

Artikel Tag: Bayern Munich, Miroslav Klose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klose-bakal-tangani-tim-muda-bayern-munich
1509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini