Klopp Ungkap Perkataan Alisson Setelah Buat Dua Blunder

Penulis: Dwi Prima
Senin 08 Feb 2021, 10:46 WIB
Klopp Ungkap Perkataan Alisson Setelah Buat Dua Blunder

Alisson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengungkapkan Alisson 'sangat kecewa' dengan parahnya kesalahannya dalam kekalahan Liverpool dari Manchester City pada hari Minggu (07/02).

Juara bertahan Liga Premier itu tertinggal melalui gol Ilkay Gundoigan, tetapi penalti Mohamed Salah membuat mereka menyamakan kedudukan.

Tapi dua kesalahan distribusi besar dari Alisson memberi City dua gol sebelum Phil Foden mencetak gol solo yang luar biasa untuk memastikan kemenangan 4-1 untuk tim Pep Guardiola.

Liverpool sekarang 10 poin di belakang City dalam perburuan gelar Liga Premier, sementara pasukan Guardiola juga memiliki keuntungan dengan satu pertandingan di tangan.

Berbicara setelah kekalahan tersebut, Klopp yakin Alisson akan belajar dari kesalahannya dan mengakui telah menginstruksikan pemain Brasil itu untuk membuang bola ke tribun jika situasinya terlalu sulit.

"Saya berbicara dengannya beberapa detik yang lalu. Dia jelas sangat kecewa dan kata-katanya adalah 'Tidak hari ini, tidak hari ini' dan saya berkata, 'ya, itu masalah dengan kesalahan, Anda tidak dapat memutuskan kapan Anda membuatnya'. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mempelajarinya," kata Klopp.

"Itulah yang akan dia lakukan dan itu tidak akan pernah terjadi padanya lagi, saya cukup yakin.

"Tapi malam ini itu yang menentukan, menurut saya. Tidak apa-apa, dia sering menyelamatkan hidup kita. Saya tidak tahu seberapa sering, dia benar-benar penjaga gawang kelas dunia dan malam ini ada beberapa hal yang salah dan kita harus mengambilnya.

"Saya sudah bilang padanya 'Kita punya tribun, Anda bisa menembak bola ke sana'. Seperti itu.

"Berbagai hal muncul bersamaan, kami tidak menawarkan hal yang benar-benar tepat karena di babak pertama Ali memainkan sepakbola yang luar biasa."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Alisson, Liverpool

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini