Klopp: Semua Orang Bersalah untuk Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Minggu 06 Nov 2022, 06:27 WIB
Klopp: Semua Orang Bersalah untuk Piala Dunia 2022

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dunia sepak bola "bersalah" untuk jumlah pemain yang akan absen di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Bintang Liga Premier seperti Son Heung-Min, Reece James, Kyle Walker dan Ben Chilwell menghadapi risiko absen di Piala Dunia 2022 akhir bulan ini dan manajer Liverpool mengecam penjadwalan turnamen dan mengatakan cedera pasti akan terjadi.

"Saya benci topik ini. Masalah ini sangat jelas dan tidak ada yang menyebutkannya satu kali saja, sampai 3-4 minggu sebelum Piala Dunia," katanya dalam konferensi pers, Jumat (04/11).

“Masalah khusus di mana pemain cedera dalam satu musim dan tidak bisa bermain di Piala Dunia bukanlah hal baru. Setelah musim yang panjang, itu terjadi di seluruh dunia, tetapi sekarang, kami memulai Piala Dunia seminggu setelah pertandingan liga yang terakhir.

"Tidak ada yang peduli dengan kami dan bagaimana kami menghadapinya. Haruskah saya bertanya kepada para pemain sebelum pertandingan Southampton dan Derby: 'Sungguh, apakah Anda ingin bermain?'

“Kami semua bersalah karena membiarkan itu terjadi sejak awal dan sekarang kami memiliki situasi dan harus mengikutinya. Untuk para pemain yang cedera dan tidak bisa bermain di Piala Dunia adalah bencana, tetapi bagaimana kami bisa mengubahnya?"

Klopp lalu memuji Darwin Nunez yang mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Napoli di Liga Champions pada pertengahan pekan, membuat jumlah golnya menjadi lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

“Langkah besar, bocah itu adalah paket yang luar biasa,” tambah Klopp. “Dia adalah ancaman nyata di area penyelesaian akhir, terlibat dalam banyak hal.

"Dia selalu menjadi pilihan untuk mengoper, untuk mengumpan bola. Dia masuk bermain melawan Napoli, tidak bermain terlalu lama tetapi terlibat dalam kedua gol, langkah yang sangat besar."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-semua-orang-bersalah-untuk-piala-dunia-2022
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini