Klopp Sebut Seluruh Tim di Liga Inggris Akan Pangkas Jarak Dengan Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 20 Sep 2020, 22:15 WIB
Manajer Liverpool Jugen Klopp meyakini seluruh tim akan memangkas jarak dengan timnya/Image:Getty

Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp percaya bahwa seluruh tim di Liga Inggris akan mencoba untuk memangkas jarak dengan Liverpool di musim 2020/2021. Bahkan manajer asal Jerman itu menyebut tidak ada laga yang akan mudah dilakoni sepanjang musim.

Pada musim sebelumnya, Liverpool berhasil keluar sebagai juara di Liga Inggris dan meninggalkan pesaingnya dengan jarak poin yang cukup jauh. Manchester City yang berada di peringkat dua terpaut 18 poin, Manchester United dan Chelsea yang berturut-turut tertinggal 33 poin.

Pekan sebelumnya, The Reds berada membuka kampanye dengan kemenangan yang mendebarkan setelah hanya menang dengan skor 4-3 atas Leeds United yang baru promosi ke Liga Premier Inggris.

Setelah laga hari Minggu (20/9) menghadapi Chelsea, Virgil van Dijk dan kawan-kawan juga akan melakoni laga yang cukup berat saat menjamu tim asuhan Mikel Arteta yang mengalahkannya di laga Community Shield. Selanjutnya akan menghadapi Aston Villa sebelum memainkan Derbi Merseyside menghadapi Everton.

Dilansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp yakin Liverpool akan menjalani awal yang sangat sulit untuk mempertahankan Liga Premier mereka dan meyakini Chelsea dapat menutup jarak antara kedua tim musim ini. 

"Bisakah anda memberi saya tim yang akan memberi kami awal seperti itu? Saya tidak melihat itu," kata dia saat ditanya tentang awal musim yang berat.

"Setiap pertandingan Liga Premier sulit karena alasannya sendiri-sendiri. Ketika anda pertama kali melihatnya, anda mengira seseorang punya ide untuk memberi kami Leeds, mengirim kami ke Chelsea, membawa Arsenal, lalu pergi ke Aston Villa sebelum kami bermain melawan Everton," sebutnya. 

Menurutnya, laga-laga itu akan menjadi sulit dan timnya harus siap melalui ini karena tidak ada laga yang akan mudah.

"Tapi pergi ke Liga Premier dan ganti tim-tim itu dengan lima nama lain dan beri tahu saya apa yang lebih mudah? Itu tidak mungkin. Kami harus memulai dengan cara ini, dan semua pertandingan ini sangat sulit," ujar dia. 

"Selama satu detik ketika saya melihat daftar pertandingan, saya pikir ooh, menarik. Tapi hanya itu. Sejak saat itu kami hanya fokus pada diri kami sendiri," sambungnya.

Chelsea telah menghabiskan lebih dari £ 200 juta di bursa transfer musim panas ini dan dibuka dengan kemenangan 3-1 di Brighton and Hove Albion Senin malam lalu.

"Saya tidak menyangka selisih poin yang kami miliki musim lalu dengan tim lain. Jadi 100 persen jelas mereka akan menutup celah," ujar Klopp.

"Tidak penting apa yang saya pikirkan tentang itu, tetapi transfer Chelsea menunjukkan ambisi mereka sendiri. Mereka berada di urutan keempat tahun lalu. Mereka hanya ingin naik dari itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, Liga Premier Inggris

3236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini