banner babe

Klopp Punya Posisi Baru untuk Xherdan Shaqiri

Penulis: Dwi Prima
Kamis 19 Sep 2019, 14:40 WIB
Klopp Punya Posisi Baru untuk Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Awal Xherdan Shaqiri yang lambat pada musim ini mungkin karena latihan ulang Liverpool No. 23 di posisi baru, dengan Jurgen Klopp menggambarkannya sebagai "pilihan nyata."

Shaqiri belum menjadi starter untuk The Reds pada 2019/20, dan telah bermain hanya 11 menit dalam dua penampilan di Liga Premier sejauh ini - sebagai pengganti dalam dua pertandingan terakhir.

Pertandingan terakhir memunculkan fakta menarik, saat pemain berusia 27 tahun itu menggantikan Gini Wijnaldum pada tahap akhir kemenangan 3-1 atas Newcastle untuk beroperasi sebagai bagian dari tiga pemain tengah.

Dengan Shaqiri ditempatkan bersama Fabinho dan James Milner, ia menyediakan alura-aluran bola untuk Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Itu adalah peran yang tidak mungkin, karena Klopp sebelumnya menyatakan keprihatinan atas kemampuannya untuk memenuhi kemampuan defensif, tetapi itu terjadi setelah jeda internasional dihabiskan di Melwood, setelah memilih keluar dari skuat timnas Swiss.

Dan menyikapi kedalaman dan persaingan dalam skuat, Klopp menjelaskan bahwa Shaqiri telah "berlatih selama beberapa minggu" sebagai gelandang mahir.

‚ÄúPersaingan di tim ini sangat besar. Jika pemain lineup tidak bisa bermain, mereka yang menjadi cadangan benar-benar ada," katanya.

"Sebagai contoh, Shaq dibawa ke posisi itu di mana dia telah berlatih selama beberapa minggu hingga sekarang. Dia sangat kreatif. Dia adalah pilihan nyata."

Klopp menambahkan bahwa "jika Anda memiliki satu pertandingan bagus dan permainan bagus lainnya menjadi perubahan dinamis," itu akan membuat Shaqiri bisa mempertahankan tempatnya sehingga ia bisa mengambil peran lebih besar dalam skuat.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Xherdan Shaqiri

4974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini