Klopp Puji Pekerjaan Mikel Arteta Bersama Arsenal

Penulis: Dwi Prima
Minggu 27 Sep 2020, 17:57 WIB
Klopp dan Arteta

Klopp and Arteta / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menggambarkan Mikel Arteta sebagai manajer sepak bola yang luar biasa, saat ia menargetkan kemenangan pertamanya atas Arsenal sejak pelatih asal Spanyol itu melancarkan revolusinya di London utara.

Klopp melihat timnya yang memenangkan Liga Premier menelan kekalahan Liga Premier yang jarang terjadi pada bulan Juli ketika mereka menghadapi Arsenal di tangan pria asal Spanyol tersebut di Stadion Emirates.

The Gunners kemudian melakukan hal yang sama untuk memberi kekalahan adu penalti pada Liverpool di Community Shield pada akhir Agustus, membuat mentan pelatih Borussia Dortmund masih tanpa kemenangan ketika menghadapi Arsenal di bawah asuhan mantan kaptennya.

Pada hari Senin (28/09), kedua tim akan melanjutkan persaingan yang menarik baru-baru ini di Anfield, dan sementara Klopp yakin Liverpool dapat memperpanjang rekor 100 persen mereka di awal musim, dia dapat melihat mantan asisten Pep Guardiola berhasil menanamkan budaya baru di The Gunners yang dibangun untuk sukses.

Setelah sembilan bulan memimpin, klub yang dirusak oleh ketidakstabilan sebelum kedatangan Arteta terlihat memiliki pijakan yang kokoh dan menuju ke arah yang lebih baik.

"Mikel Arteta telah menunjukkan dalam waktu yang cukup singkat bahwa dia tampaknya menjadi manajer sepak bola yang luar biasa. Struktur tim sangat luar biasa," kata pelatih asal Jerman.

"Anda bisa melihat keseimbangan antara pertahanan dan penyerangan, yang sangat bagus. Ada organisasi yang baik, kebebasan untuk para pemain dan dia menggunakan para pemain di posisi yang tepat.

"Sejak dia berada di sana, dia melakukan pekerjaan yang cukup mengesankan, mengubah seluruh suasana di klub."

Artikel Tag: Klopp, Arteta, Arsenal

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini