Klopp Percaya Diri Bisa Balikkan Keadaan di Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Minggu 05 Feb 2023, 19:40 WIB
Klopp Percaya Diri Bisa Balikkan Keadaan di Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp membantah anggapan bahwa dia tidak akan dapat membalikkan keadaan di Liverpool yang kian menderita, bersikeras bahwa dia “benar-benar” percaya diri dengan kemampuannya.

Untuk pertama kalinya dalam tujuh setengah tahun bertugas di Anfield, posisi Klopp sebagai manajer berada di bawah tekanan yang meningkat.

Meskipun pekerjaannya masih jauh dari ancaman, ada pertanyaan yang bisa dimengerti karena Liverpool duduk di urutan ke-10 di Liga Premier dan terisingkir dari kedua piala domestik.

Real Madrid menghalangi jalannya di babak 16 besar Liga Champions, dengan leg pertama pertandingan itu akan datang akhir Februari, setelah bentrok dengan Everton yang bangkit kembali dan Newcastle yang berada di urutan keempat.

Kekalahan 3-0 dari Wolves pada hari Sabtu (04/02) mungkin menjadi titik nadir baginya, karena sudah menjadi kekalahan ke-10 musim ini dan yang keempat dalam tujuh pertandingan terakhir.

Tetapi ditanya pada akhir konferensi pers di mana kemarahan memuncak ketika dia menolak pertanyaan dari seorang jurnalis, pria berusia 55 tahun itu bersikeras dia tetap yakin dia dapat menghidupkan kembali kekayaan Liverpool.

"Ya ya ya. Tentu saja,” adalah tanggapannya yang cepat.

Masih tidak ada peluang Klopp keluar dari perannya di klub, dan sama tipisnya peluang Fenway Sports Group memecatnya.

Namun, dengan tampaknya tidak ada akhir yang terlihat untuk perjalanan yang buruk ini – dan pertandingan menjadi lebih sulit di atas kertas – ini adalah tugas yang sulit bagi manajer.

Ditanya tentang bagaimana dia dapat meningkatkan kepercayaan diri skuat dengan kepala tertunduk, dia mengakui upayanya untuk melakukannya di minggu ini “tidak cukup baik.”

“Tidak dalam konferensi pers! Itu tidak membantu, jelas,” jawabnya.

“Anda tahu pekerjaan saya, saya tahu pekerjaan saya. Tugas saya bukan untuk menjelaskan di sini bagaimana saya dapat membangun tim saya.”

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-percaya-diri-bisa-balikkan-keadaan-di-liverpool
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini