Klopp Bangga dengan Anak Asuhnya Meski Hanya Bermain Imbang dengan Everton

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 18 Okt 2020, 19:30 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bangga dengan anak asuhnya meski hanya bermain imbang dengan Everton

Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa anak asuhnya telah memperlihatkan reaksi yang tepat saat bertandang ke Goodison Park markas Everton. Meski hanya bermain imbang manajer asal Jerman itu mengaku bangga dengan Virgil van DIjk dan kolega.

Pada pertandingan yang digelar Sabtu Malam itu, Juara Liga Premier selalu berhasil unggul melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing pada menit ke-3 dan ke-72. Namun dua gol tersebut dapat disamakan oleh tuan rumah melalui Keane menit 19 dan Calvert-Lewin menit ke-81.

Bahkan, tim yang bermarkas di Anfield tersebut sempat kembali unggul di menit akhir laga melalui Jordan Henderson. Namun gol tersebut dianulir oleh sang pengadil karena dinilai offside.

Dilansir dari Liverpool Echo, Klopp mengatakan dia tidak terkejut dengan reaksi para pemain Liverpool ketika mereka kembali dari jeda internasional dengan hasil imbang 2-2 melawan Everton.

Terlebih dalam laga terakhir anak asuhnya dikalahkan 7-2 di Aston Villa kurang dari dua pekan lalu. Setelah kekalahan terberat selama 57 tahun terakhir kali di Villa Park, Sang manajer menantang para pemainnya untuk tampil dalam persiapan menuju derby minggu ini.

"Anak-anak ini luar biasa. Saya 100% bangga menjadi manajer mereka dan kami benar-benar memainkan permainan di bawah rata-rata ketika kami kalah 7-2," katanya.

"Saya tidak terkejut dengan reaksinya, itulah yang ingin kami lihat tetapi ini tetap hanya hasil imbang. Tapi permainan dan performanya, semua orang yang bersama kami berpikir itu cukup bagus," sambungnya.

Klopp menambahkan bahwa Everton saat ini berada dalam momen yang sensasional, terbang dan memenangkan pertandingan mereka. Tetapi anak asuhnya dianggap melakukan hal yang baik dan dapat mendominasi permainan.

"Joe Gomez memainkan permainan yang sensasional. Saya tidak mengkhawatirkan para pemain," kata Klopp.

"Masalah yang kami hadapi saat ini adalah suasana hati saya sedang tidak bagus, saya memiliki pemain yang cedera di ruang ganti dan itu tidak bagus," tambahnya.

Meski begitu ia menyebut timnya akan menunjukkan respons yang bagus seperti yang telah pernah ditunjukkan dalam semua situasi. "Kami mencetak gol hari ini sebagai gol telat hari ini, itu tidak dihitung karena beberapa alasan. Para pemain baik-baik saja dalam hal itu, tetapi kami tidak membuat keputusan jika itu penting atau tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Everton

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini