Kjaer Bicara Lebih Detail Soal Insiden Eriksen di Piala Eropa

Penulis: Nur Afifah
Rabu 05 Jan 2022, 01:46 WIB
Simon Kjaer dalam insiden Christian Eriksen

Simon Kjaer dalam insiden Christian Eriksen (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek veteran AC Milan Simon Kjaer akhirnya berbicara lebih detail mengenai aksi heroiknya saat membantu menyelamatkan nyawa Christian Eriksen saat Piala Eropa musim panas lalu.

Bulan lalu Milan mengumumkan melalui website resmi mereka bahwa Kjaer telah menjalani bedah artroskopi pada lutut kirinya untuk mengatasi masalah ligamen krusiat dan ligamen kolateral medialnya. Operasi dilangsungkan di Klinik La Madonnina dan berjalan dengan sangat baik. Akan tetapi, ia akan menepi selama setidaknya enam bulan ke depan yang secara efektif menutup perjalanannya musim ini.

Kejadian tersebut merupakan insiden terbaru yang dialami bek 32 tahun tersebut dalam tahun yang sangat bergejolak dalam kariernya, termasuk membawa Rossoneri kembali ke Liga Champions dan memimpin negaranya, Denmar, mencapai babak semifinal Piala Eropa, turnamen yang ia menerima banyak pujian lantaran turut membantu menyelamatkan hidup Christian Eriksen, kompatriot sekaligus rivalnya di Serie A.

Pemain internasional Denmark tersebut lantas berbicara dalam wawancara dengan The Guardian setelah menerima penghargaan pemain terbaik dari media tersebut dengan membahas lebih detail mengenai aksi heroiknya tersebut.

"Saya menghargai semua kata-kata positif dan terima kasih. Saya merasa bangga. Tetapi, seperti yang selalu saya katakan, reaksi saya berdasarkan kata hati dan demikian pula semua orang. Yang kami lakukan, kami melakukannya sebagai tim. Saya tidak akan bisa melakukannya, tetap tenang saat saya tidak memiliki seseorang untuk bersandar. Dia adalah rekan kami, bukan kolega, seorang teman. Ini membuatnya menjadi jauh lebih intens, dan apa yang kami lakukan murni berdasarkan insting," terangnya.

"Saya tidak berpikir kami bisa mempersiapkan apapun seperti itu. Saya tahu, sejauh yang saya khawatirkan, bahwa saya tidak bisa melakukan semua ini tanpa tim saya di sisi saya. Pada akhirnya, semuanya untuk satu tujuan dan itu adalah untuk Christian, untuk kebaikannya saat itu dan untuk keluarganya."

Terkait situasi tim setelah kejadian tersebut, Kjaer menambahkan: "Kami mencoba segalanya. Kami membuat diri kami berlatih selama satu jam, satu jam, dan setengah hari, dan kemudian maju dengan segala kesulitan yang akan dibawa hari-hari itu."

Artikel Tag: Kjaer, Eriksen, Milan, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kjaer-bicara-lebih-detail-soal-insiden-eriksen-di-piala-eropa
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini