Kiprah Mike Maignan di AC Milan Dapat Pujian Dari Dino Zoff

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 10 Sep 2022, 19:30 WIB
Kiprah Mike Maignan yang terus tampil menawan bersama AC Milan membuat ia mendapatkan sanjungan dari Dino Zoff / via Getty Images

Kiprah Mike Maignan yang terus tampil menawan bersama AC Milan membuat ia mendapatkan sanjungan dari Dino Zoff / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Kiper legendaris Italia yaitu Dino Zoff, melontarkan pujian setinggi langit untuk Mike Maignan yang terus tampil memesona bersama AC Milan.

Menyusul hengkangnya Gianluigi Donnarumma ke PSG musim lalu, AC Milan memutuskan untuk merekrut Mike Maignan dari Lille seharga 15 juta Euro.

Tak disangka, kiper asal Prancis itu langsung nyetel dengan tim asuhan Stefano Pioli, dan berandil besar dalam keberhasilan Rossoneri merengkuh titel Scudetto musim lalu.

Kiper berusia 27 tahun itu pun juga keluar sebagai penjaga gawang terbaik di Serie A musim kemarin, setelah sukses menorehkan 17 clean sheets dari 32 penampilannya untuk Milan.

Performa menawan Maignan di San Siro itu pun kemudian dipuji oleh Dino Zoff.

Zoff juga terkesima dengan performa sang kiper di awal musim 2022/23, yang tetap tampil konsisten dalam mengawal mistar Rossoneri.

"Dia sangat bagus. Dia memberikan rasa aman untuk pemain di depannya dan di laga derby (Milan) kemarin sekali lagi dia mampu tampil luar biasa," ucap Zoff dalam wawancaranya dengan L'Equipe.

Juara Piala Dunia tahun 1982 ini sama sekali tak menyangka jika Maignan punya kemampuan sebagus ini.

Sebab Zoff mengaku belum pernah melihat kiprah Maignan di Ligue 1 Prancis, yang dari tahun 2015 hingga 2021 membela Lille.

"Dia adalah sosok kiper yang lengkap: eksplosif namun bisa juga bermain dengan rapi. Kepribadiannya sangat menentukan," lanjut Zoff.

"Milan sama sekali tidak merasakan apa-apa dengan hengkangnya Donnarumma," tutupnya.

Artikel Tag: Mike Maignan, AC Milan, Dino Zoff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiprah-mike-maignan-di-ac-milan-dapat-pujian-dari-dino-zoff
1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini