Kiper PSS Angkat Bicara Tentang Ditundanya Jadwal Pekan ke-4

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Jun 2019, 23:30 WIB
Kiper PSS Angkat Bicara Tentang Ditundanya Jadwal Pekan ke-4

Try Hamdani/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya jadwal pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2019 dimanfaatkan penjaga gawang PSS Sleman, Try Hamdani untuk mematangkan persiapan. Menurutnya, penundaan jadwal tersebut membuat skuat Super Elang Jawa memiliki waktu lebih untuk memantapkan persiapan, baik dari segi fisik ataupun taktik.

Try Hamdani menerangkan, ada efek positif dari penundaan jadwal pertandingan pekan ke-4. Namun demikian, ia juga menilai ada kerugian bagi para pemain yang sebelumnya sudah siap untuk bertanding.

"Keuntungannya kita bisa mempersiapkan tim lebih matang dari segi kekompakan, taktik maupun fisik. Kerugiannya, jadwal jadi molor, padahal mindset berpikir sudah bersiap untuk laga selanjutnya. Inilah sepakbola kita, jadwal sewaktu-waktu bisa berubah mau tidak mau kita harus siap setiap saat," ujar Try Hamdani seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Perubahan jadwal tentu saja berimplikasi pada padatnya jadwal di pekan selanjutnya. Hal ini pun menjadi motivasi bagi pemilik nama lengkap Try Hamdani Guntoro tersebut untuk selalu fokus pada latihan dan menjaga kondisi kebugaran tubuh setiap harinya.

"Yang jelas harus jaga kondisi agar terus prima, karena tidak setiap pemain fit 100 persen. Bisa jadi cedera di latihan atau di luar latihan. Jadi, setiap hari harus bisa jaga kondisi," terangnya.

Konsistensi menjaga kebugaran tubuh dan fokus latihan berbuah manis bagi penjaga gawang 25 tahun itu ketika melawat ke Jayapura meladeni tuan rumah Persipura. Ia diberikan mandat menjadi kiper utama dan melakukan beberapa penyelamatan krusial bagi PSS Sleman.

"Ajang pembuktian buat mantan tim dan masyarakat Sleman. Selain itu menjadi laga resmi pertama saya walaupun sedikit melakukan kesalahan karena proses adaptasi akibat sudah lama tidak bermain sebagai starter. Itulah hasil dari saya latihan selama ini, sukses menyelamatkan beberapa kesempatan emas tim lawan, dan kembali pada kesiapan mental serta fisik," pungkas Try Hamdani.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, try hamdani

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini