Kiper Muda Man City Gavin Bazunu Segera Merapat ke Southampton

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 10 Jun 2022, 16:00 WIB
Gavin Bazunu tampil impresif di masa peminjamannya bersama Portsmouth musim lalu.

Gavin Bazunu (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Southampton dikabarkan selangkah lagi untuk bisa mendapatkan kiper muda Manchester City Gavin Bazunu, dengan biaya yang diperkirakan mencapai 10 juta poundsterling.

Penjaga gawang Manchester City Gavin Bazunu menjalani musim peminjaman bersama klub divisi ketiga Portsmouth musim lalu. Dia berhasil tampil impresif di Portsmouth dengan tampil reguler dan hanya absen dua kali sepanjang musim.

Penampilan impresifnya tersebut membuat penjaga gawang berusia 20 tahun itu mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik klub yang berjuluk The Pompey itu pada musim ini.

Penampilan impresifnya itu juga yang membuat Southampton tertarik untuk merekrut wonderkid The Citizens itu. The Saints memang tengah mencari kiper anyar untuk bersaing dengan Alex McCharty di sektor penjaga gawang, sekaligus menggantikan Fraser Forster, yang telah resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur musim panas ini secara bebas transfer.

Dan dilansir dari The Athletic, klub asuhan Ralph Hassenhutl itu dikabarkan semakin dekat untuk bisa memboyong Gavin ke St Mary’s Satdium. Pihak Soton kabarnya telah sepakat untuk menebus kiper yang sudah mengoleksi sepuluh penampilan bersama timnas senior Irlandia itu dari City dengan harga sekitar 10 juta poundsterling.

Bazunu masih belum pernah mencicipi bermain dengan tim utama Manchester City dan masih terdaftar sebagai pemain City U-23. Penampilan impresifnya di masa peminjaman bersama Portsmouth musim ini pun tidak bisa menggaransi kiper berpaspor Irlandia itu bisa mendapat tempat bersama skuat utama yang sudah diisi kiper sekaliber Ederson dan Zack Steffen sebagai pelapis pasukan Pep Guardiola.

Oleh sebab itu kepindahannya menuju Soton bisa menjadi langkah yang tepat bagi Gavin untuk bisa mencicipi atmosfer Premier League dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Artikel Tag: Gavin Bazunu, Manchester City, Southampton, Portsmouth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-muda-man-city-gavin-bazunu-segera-merapat-ke-southampton
1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini