Kiper Kedua Lazio Gagal Balik Ke Anderlecht

Penulis: Vina Enza
Minggu 09 Agu 2020, 11:32 WIB
Kiper Kedua Lazio Gagal Balik Ke Anderlecht

Silvio Proto batal gabung Anderlecht (foto:web24)

Berita Transfer: Keinginan kiper kedua Lazio, Silvio Proto untuk mengakhir kariernya di klub lamanya, Anderlecht harus sirna setelah klub asal Belgia tersebut menegaskan tidak tertarik untuk memulangkan eks punggawanya tersebut di musim panas ini.

Seperti dilansir La Derniere Heure, keinginan Silvio Proto untuk merumput kembali bersama klub Belgian Pro League bersama dengan Royal Sporting Club Anderlecht harus sirna di musim panas ini. Setelah kabar santer berhembus beberapa pekan terakhir yang menyebutkan bahwa klub asal Belgia tersebut ingin memulangkan kiper 37 tahun tersebut sebagai kiper pilihan ketiga akan tetapi kini kabar tersebut dimentahkan karena ternyata pihak klub tidak pernah menargetkan Proto.

Proto bergabung dengan Anderlecht dari AA La Louviere pada Juli 2005 dengan nilai transfer sekitar 1,5 Juta Euro (sekitar Rp. 240 Miliar) sebelum pindah ke klub Belgia lainnya, KV Oostende di musim panas 2016. Setelah satu musim bergabung dengan Oostende, Proto hengkang ke klub liga super Yunani, Olympiacos secara gratis, di mana ia menghabiskan satu tahun di sana sebelum bergabung dengan Biancocelesti pada 2019 lalu sekali lagi dengan bebas transfer alias gratis.

Kontrak Proto dengan Lazio habis pada 2021 dan tidak ada peluang pihak klub akan memperbarui kontraknya karena kiper asal Belgia tersebut jarang tampil di klub dan tidak mampu meyakinkan manajemen dengan kemampuannya sebagai pelapis Strakosha, Sehingga kabarnya ia memutuskan hengkang musim panas ini dengan tujuan awalnya, Anderleceht akan tetapi ternyata mereka tidak berminat.

Masalah yang menghalangi kepindahan Proto ke Anderlecht yakni hubungannya dengan presiden klub, Marc Couke kurang harmonis. Couke yang memaksa Proto pindah ke Oostende saat sang pengusaha menjadi pemilik klub. Hingga Januari lalu hubungan keduanya masih belum membaik kemungkina besar masalah tersebut yang mencegah transfernya ke klub asal Belgia tersebut.

Artikel Tag: Lazio, Anderlecht, Silvio Proto

2313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini