Kiper City Hart Mengungkapkan Bahwa Dirinya Menemui Psikiater

Penulis: Hendy
Rabu 20 Mar 2013, 17:15 WIB
Kiper City Hart Mengungkapkan Bahwa Dirinya Menemui Psikiater

Hart meminta bantuan psikolog untuk meningkatkan kemampuanya

Penjaga gawang Manchester City Joe Hart mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan jasa psikolog untuk 'membuka potensi dirinya' demi meningkatkan kemampuannya baik di dalam (saat bertanding) atau di luar lapangan hijau sehari-hari.

Hart mengatakan Penting untuk dirinya melakukan itu karena dia yakin mentalitas yang kuat merupakan kunci keberhasilannya sebagai kiper selama ini.

 

“Karena aku mengakui entah kapan, aku bisa saja melakukan kesalahan di lapangan dan aku harus mempunyai mental yg kuat untuk menghadapi saat-saat baik dan buruk.”, kata kiper berusia 27 tahun tersebut.

 

Hart merupakan pemain gemilang yang disandingkan bersama Lionel Messi ketika pada pertandingan Rabu malam klubnya tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari juara bertahan Barcelona.

 

Apapun hasil pertandingan pada malam itu, City berhasil untuk hanya menyerahkan satu gol di Camp Nou walaupun Jawara Barcelona, Lionel Messi tampil memukau. Namun berbagai peluang Messi berhasil digagalkan oleh Hart.

 

Seperti dalam wawancaranya dengan majalah “Sport”, Hart menekankan bahwa mentalitas yang kuat adalah kunci untuk menjadi sukses, Terutama dalam posisinya sebagai penjaga gawang.

 

"Aku punya hubungan dengan seseorang dimana aku pernah bekerja sama dengannya untuk sementara waktu dan saat-saat tersebut sangat menyenangkan. Aku suka apa yang kudapatkan dan itu tidak melulu dari sisi sepak bolanya saja.”.

 

"Kau harus percaya dengan apapun yang kau lakukan dan merasa nyaman serta mempunyai kepercayaan diri yang kuat ketika kau bermain. Ketika seseorang merasa nyaman dengan apa yang dia  lakukan, sama seperti yang kurasakan ketika bermain, Dia sudah berada ditempat yang baik.”, Katanya.

 

Dilain pihak bintang Argentina, Messi menyebut Joe Hart sebagai "fenomena" setelah klubnya menang 1-0 yang membuat City tersingkir dari Liga Champions.

 

"Hart menyelamatkan gawangnya dari hamper semua peluangku menciptakan gol," kata Messi. "Kami memiliki banyak peluang namun kiper tersebut bermain dengan sangat cemerlang.

Artikel Tag: Joe Hart, Manchester City, liga champions, champions league, Barcelona

1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini