banner babe

Kiper Barca Segera Ikuti Tes Medis Dengan Valencia

Penulis: Daniel Fernandez
Rabu 26 Jun 2019, 18:30 WIB
Kiper Barca Segera Ikuti Tes Medis Dengan Valencia

Jasper Cillessen/ FC Barcelona

Berita Transfer: Kiper milik Barcelona, Jasper Cillessen dikabarkan akan segera melaksanakan tes medis bersama Valencia. Cillessen memang selangkah lagi akan bergabung dengan Valencia setelah Barcelona bersedia melepas kiper pelapisnya tersebut.

Sejak awal tahun ini Cillessen memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan tim lain. Beberapa tim seperti Benfica, Manchester United, hingga Liverpool juga berminat kepada kiper asal Belanda tersebut. Namun kini Cillessen sudah memastikan untuk bermain bersamaLos Che. Keinginan Cillessen untuk berganti klub dikarenakan minimnya menit bermain bersama Blaugrana.

Sejak bergabung dari Ajax Amsterdam, Cillessen memang hanya menjadi pelapis dari Marc-Andre ter Stegen. Cillessen berharap dapat menjadi kiper utama di Valencia pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan Cillessen ingin mengamankan posisi kiper utama di tim nasional Belanda. Meski hanya berstatus kiper pelapis di Barcelona, Cillessen secara konsisten tetap menjadi pilihan pertama sebagai kiper Belanda. Namun dirinya khawatir akan posisinya di timnas apalagi pada tahun depan akan dilaksanakan Piala Eropa 2020.

Mantan kiper Ajax tersebut juga ingin membuktikan kualitasnya kepada para suporter Belanda. Cillessen pernah mengakui bahwa dirinya sering menjadi sasaran kritik jika Belanda mengalami kekalahan. Para suporter Belanda sering mengkritik keputusan pelatih Belanda yang tetap mempercayakan posisi kiper kepada Cillessen yang jarang bermain bersama Barcelona.

Keinginan Cillessen untuk mendapatkan tempat utama di Los Che kemungkinan besar akan terwujud. Hal tersebut dikarenakan kiper utama Valencia, Neto akan segera bergabung dengan Barcelona. Kiper asal Brazil tersebut akan menjadi suksesor dari Cillessen sebagai kiper pelapis Barca. Neto memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona setelah berselisih dengan pelatih Valencia, Marcelino Toral pada akhir musim ini.

Selain Cillessen, Valencia juga turut mengincar dua pemain Barcelona lainnya yaitu Denis Suarez dan Rafinha. Kedua pemain tersebut memang sudah tidak lagi masuk rencana pelatih Ernesto Valverde. Bahkan Denis Suarez juga sudah menghabiskan paruh kedua musim ini bersama Arsenal. Sayangnya tim asal Inggris tersebut menolak untuk mempermanenkan mantan pemain Villareal tersebut.

Artikel Tag: Valencia, Barcelona, Jasper Cillessen

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini