Kiper Arsenal Prediksi Negara yang akan Dipilih Folarin Balogun

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mar 2023, 17:30 WIB
Folarin Balogun belum memperkuat timnas Inggris di level senior

Folarin Balogun belum memperkuat timnas Inggris di level senior. (Foto: Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Arsenal, Matt Turner, memberikan beberapa saran kepada rekan setimnya Folarin Balogun saat penyerang tersebut merenungkan masa depan internasionalnya.

Folarin Balogun sedang dipinjamkan ke Reims untuk musim 2022-23, dan dia adalah pencetak gol terbanyak ketiga di Ligue 1 dengan 17 gol atas namanya. Dia mengisyaratkan bisa beralih kesetiaan setelah diacuhkan oleh bos Inggris, Gareth Southgate.

Pemain berusia 21 tahun itu memenuhi syarat untuk mewakili Inggris, Nigeria, atau Amerika Serikat, tetapi dibuat kecewa karena diabaikan oleh Southgate untuk mengisi skuat The Three Lions untuk kualifikasi Euro mendatang.

Ini adalah minggu yang panjang bagi Balogun, yang jelas kesal karena diabaikan oleh timnas Inggris. Sang striker masih mendapat panggilan untuk tim Inggris U-21, tetapi mundur karena cedera meski tidak terdaftar sebagai cedera oleh Reims. Sikap Balogun sejak itu memicu desas-desus bahwa dia dapat mengalihkan kesetiaan ke Amerika Serikat, dan itu pasti akan didukung oleh Matt Turner.

"Saya berbicara kepada Flo karena kami menjalani banyak pramusim bersama," kata Turner dalam konferensi pers untuk USMNT. "Saya tahu dia memiliki akar di AS. Dia dan saya mengembangkan hubungan dengan cepat. Menjadi tambahan yang bagus untuk tim nasional kami. Sangat bagus saat dipinjamkan. Keputusan harus datang dari hati."

Dan Balogun sejak itu terlihat di Orlando, setelah seorang penggemar mengetahui lokasinya dari postingan Instagram baru-baru ini. USMNT menghadapi Grenada pada 25 Maret, sebelum menjamu El Salvador tiga hari kemudian di Orlando.

Balogun lahir di Amerika Serikat, dan telah mewakili Inggris dan USMNT di kelompok usia sepanjang kariernya. Penyerang Arsenal itu juga berhak bermain untuk Nigeria, dan reaksinya saat dikeluarkan dari skuat Inggris menunjukkan bahwa ia mungkin akan berpisah dengan The Three Lions. Karena Balogun belum pernah tampil di level senior senior untuk tim nasional mana pun, ia masih bebas untuk memilih negara mana yang akan ia wakili selama sisa kariernya.

Artikel Tag: matt turner, Folarin Balogun, Arsenal, Reims, Timnas Inggris, Timnas Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-arsenal-prediksi-negara-yang-akan-dipilih-folarin-balogun
1497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini