Kingsley Coman Disebut Berjasa Atas Penampilan Bagus Alphonso Davies

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Apr 2020, 11:00 WIB
Kingsley Coman Disebut Berjasa Atas Penampilan Bagus Alphonso Davies

Alphonso Davies dan Kingsley Coman di Sesi Latihan (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Winger asal Perancis, Kingsley Coman disebut sangat berjasa atas perkembangan pemain muda Bayern Munich berkebangsaan Kanada, Alphonso Davies. Dia mengungkapkan bahwa Coman selalu memberinya nasihat untuk bisa berkembang lebih baik.

Davies didatangkan Bayern Munich dari klub MLS, Vancouver Whitecaps pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 yang lalu. Perlahan namun pasti, winger belia berusia 19 tahun itu berhasil menunjukkan aksi-aksi yang mengesankan bersama Bayern, hingga akhirnya berhasil mencatat 23 penampilan kompetitif di musim 2019/20 sebelum kompetisi terhenti karena virus corona, termasuk pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Sementara itu, Davies menilai bahwa Coman memiliki jasa yang sangat besar dibalik penampilan apiknya di Bayern Munich. Sejak pindah dari Juventus ke Bayern pada tahun 2015 yang lalu, Coman berhasil mempersembahkan empat gelar juara Bundesliga dan dua gelar DFB Pokal.

“Pada hari kedua saya di sana (Bayern Munich), saya berbicara dengan Kingsley Coman,” kenang Davies dalam sebuah wawancara dengan Sports Illustrated.

“Kami sedang duduk sarapan, dan dia mengatakan kepada saya bahwa ketika kita berlatih, jangan pernah takut melakukan kesalahan. Jika itu terjadi dan anda melakukan kesalahan, cobalah kembali dan segera kembalikan bola secepat mungkin, jangan takut untuk mencoba dan melakukan hal-hal lain untuk mengekspresikan diri anda,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kingsley Coman, alphonso davies

945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini