Kim Mulai Pahami Keinginan Pelatih Baru Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Mei 2019, 19:30 WIB
Kim Mulai Pahami Keinginan Pelatih Baru Persib

Kim Jeffrey Kurniawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Armada Maung Bandung mulai memahami filosofi bermain yang diusung Robert Rene Alberts. Satu pekan ini Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan memang sudah diasuh pelatih baru pengganti Miljan Radovic itu.

Box to box midfielder Persib itu pun mengatakan tidak ada hal yang membuat adaptasi Robert mengganjal. Semua pemain sanggup memahami keinginan nakhoda anyar mereka termasuk soal racikan taktik yang diusungnya.

"Ga ada masalah dengan pemahaman, sepakbola ya sepakbola jadi saya pikir ga banyak perubahan. Buat kita pemain kita itu kan main bola mau main seperti itu kita siap," ujar Kim pada awak media ketika diwawancara.

Menurutnya, tiap pemain harus mampu menyesuaikan diri terhadap rencana pelatih. Jadi tidak boleh mereka tetap ngotot memakai strategi yang digunakan pelatih terdahulu. Penyesuaian dengan taktik baru pun terus dilakukannya.

"Jadi bukannya kita cuma ingin main seperti keinginan pelatih sebelumnya saja. Untuk kita engga ada masalah adaptasi dengan kemauan pelatih baru," kata gelandang blasteran Indonesia dan Jerman itu.

Kim juga mengatakan secara garis besar tidak banyak perbedaan formasi yang diterapkan oleh Robert maupun Radovic. Pola tiga gelandang tetap menjadi komponen inti di sektor tengah dengan komposisi dua bernaluri menyerang dan satu bertahan.

"Hampir sama dengan pelatih sebelumnya karena kita tetap main satu gelandang bertahan sama dua gelandang serang. Kalau saya siap di manapun buat saya ga ada masalah asal saya bantu tim," ujarnya.

Namun mengenai taktik lebih detail, Kim mengatakan sejauh ini Robert belum menyentuh hal itu. Dia masih ingin mengenal para pemain sejak ditunjuk menjadi arsitek Persib satu pekan lalu.

"Mungkin karena baru beberapa hari jadinya belum kelihatan ya perubahannya. Menu latihan sekarang banyak mainnya jadi belum terlalu masuk ke taktiknya. Lebih perkenalan dulu sama pemain dan dia ingin lihat punya pemain seperti apa," pungkasnya.

Artikel Tag: Kim Jeffrey Kurniawan, robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kim-mulai-pahami-keinginan-pelatih-baru-persib
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini