Kim Min-Jae Akui Tak Puas dengan Musim Perdananya di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 22 Mei 2024, 13:00 WIB
Kim Min-jae

Kim Min-jae (Sumber: DANIEL ROLAND/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kompetisi musim 2023/24 telah berakhir, Bayern Munich juga telah memainkan laga terakhirnya saat melawan tuan rumah TSG Hoffenheim akhir pekan lalu. Momen ini menjadi kesempatan bagi para pemain untuk introspeksi diri atas penampilannya di musim lalu, tak terkecuali Kim Min-jae.

Bek asal Korea Selatan yang baru diboyong Bayern Munich dari Napoli pada musim panas 2023 lalu itu pun merasa tidak puas dengan musim debutnya kali ini. Kim memang sempat menjadi andalan di lini belakang Bayern, namun absennya di awal tahun 2024 untuk membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia mengubah segalanya.

Setelah kembali dari Piala Asia pada 10 Februari 2024, Kim Min-jae rata-rata hanya bermain selama 50 menit dalam 13 pertandingan Bayern Munich di Bundesliga 2023/24. Padahal sebelum pergantian tahun ia sempat bermain penuh selama 90 menit dalam 13 pertandingan secara beruntun bersama Bayern.

Penurunan performa dan seringnya ia melakukan kesalahan fatal di lini belakang membuat posisnya mulai digusur oleh Eric Dier dan Matthijs de Ligt.

“Secara pribadi itu adalah musim yang tidak memuaskan dan saya harus meningkatkannya musim depan. Ketika sebuah musim berakhir, sebagai pemain Anda selalu banyak berpikir. Apa yang telah saya lakukan dengan benar, apa yang kurang dan apa yang dibutuhkan,” ucap Kim, disadur dari laman Korea JoongAng Daily.

“Secara taktik, saya seharusnya bisa memenuhi tuntutan pelatih dengan lebih baik, saya tidak selalu melakukannya dengan benar. Saya memahaminya. Sebagai pemain, saya harus tahu apa yang saya lakukan dengan baik dan apa yang tidak saya lakukan dengan baik di lapangan, apakah saya melakukan kesalahan atau bermain bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kim Min-Jae, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kim-min-jae-akui-tak-puas-dengan-musim-perdananya-di-bayern-munich
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini