Kim Kurniawan Jalani Pemulihan Pasca Operasi Dislokasi Bahu

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 11:45 WIB
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan

Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan fokus melakukan pemulihan cedera pasca menjalani operasi. Pemain kelahiran Mühlacker, Jerman itu diketahui baru menjalani operasi dislokasi bahu sekitar dua minggu yang lalu di salah satu rumah sakit, Jakarta.

Kim Kurniawan mengaku mendapat cedera dislokasi bahu pertamanya kala memperkuat PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Puji syukur saya telah menjalani operasi bahu karena terjadi dislokasi pada bahu saya. Kejadian pertama dislokasi pada saat putaran pertama Liga 1 2021/22 ketika melawan Persik Kediri di Bandung," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu juga menjelaskan bahwa kejadian dislokasi keduanya terjadi dalam rentang waktu panjang dari kejadian pertama.

"Terjadi lagi dislokasi beberapa minggu dari kejadian pertama. Setelah melalui proses pemeriksaan terdapat robek di ligamen bahu. Jadi untuk operasinya kemarin dijahit kembali pada robekan tersebut," kata dia.

Operasi dislokasi sebenarnya bisa dilakukan pada pertengahan musim lalu. Namun hal tersebut tidak dijalankan karena dirinya berkomitmen membantu tim dan bersikap profesional sehingga membuatnya tetap bermain.

Kim Kurniawan juga menjelaskan operasi yang ia lakukan usai berakhirnya kompetisi musim lalu merupakan kesepakatan dirinya dengan manajemen Super Elang Jawa.

"Jeda waktunya panjang sampai musim berikutnya mulai. Jadi, saya bisa menggunakan waktu tersebut untuk penyembuhan," ungkapnya.

"Harapannya proses pemulihan hingga sembuh dalam waktu tiga bulan kedepan.

Saya juga mohon doanya dari Sleman Fans agar diberikan kesembuhan dengan cepat," tegas mantan pemain Persib Bandung itu.

Terkait kondisi terkini, Kim Kurniawan memastikan dirinya masih akan absen untuk beberapa minggu awal di pra-musim ini. Ia pun berharap proses penyembuhan dan fisioterapinya berjalan lancar.

"Satu hingga dua bulan fokus pada penyembuhan jahitan di ligamen sekaligus memulai latihan penguatan. Setelah itu mulai latihan individu karena secara medis belum boleh latihan body contact secara langsung," pungkasnya.

Artikel Tag: Kim Kurniawan, Liga 1, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kim-kurniawan-jalani-pemulihan-pasca-operasi-dislokasi-bahu
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini