Kim Jeffrey Kurniawan Sebut PSS Sleman Kurang Pengalaman

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Apr 2023, 02:00 WIB
Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan

Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan menilai kurangnya pengalaman jadi salah satu penyebab kekalahan telak 2-5 yang harus mereka terima dari PSIS Semarang apada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/4) malam WIB.

Lima gol PSIS Semarang dalam pertandingan itu disumbangkan Septian David Maulana menit ke-8', Wawan Febrianto menit ke-35', Taisei Marukawa menit ke-52', Vitinho menit ke-68', dan Carlos Fortes menit ke-88'. Sementara gol balasan PSS Sleman disumbangkan Ricky Cawor menit 25' dan Riky Dwi Saputro menit ke-32'.

Bertindak sebagai kapten kesebelasan pada laga tersebut, Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan timnya tidak mampu menjaga momen ketika sempat unggul dari PSIS Semarang.

"Pertandingan berjalan cukup intens terutama di babak pertama, saling berbalas gol. Kita kurang pengalaman di saat kita unggul 2-1, setidaknya menutup babak pertama dengan keunggulan itu. Tapi kita unggul hanya lima menit langsung kebobolan," tegasnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemain berdarah Indo-Jerman kelahiran Muhlacker, Jerman itu mengakui kekalahan tim Super Elang Jawa tidak sesuai yang diharapkan sebelum kick off pertandingan.

"Seperti yang coach Seto bilang, terlalu mudah gol-gol tercipta dari lawan. Itulah yang harus kita evaluasi, perbaiki karena kita tadinya punya tekad tinggi memenangkan pertandingan, cukup percaya diri sebelum pertandingan tapi hasilnya kurang maksimal," sebut Kim Jeffrey Kurniawan.

Kekalahan dari PSIS Semarnag itu membuat PSS Sleman masih tertahan di peringkat dua terbawah klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 31 poin dari total 32 pertandingan musim ini.

"Jadi kita harus intropeksi diri, evaluasi dan kita harus ambil tanggung jawab masing-masing dari pemain untuk bangkit di dua pertandingan sisa ini," pungkasnya.

Artikel Tag: kim jeffrey, Liga 1, PSS Sleman, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kim-jeffrey-kurniawan-sebut-pss-sleman-kurang-pengalaman
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini