Kim Harap Persib Bangkit Akhiri Paceklik Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Jul 2019, 15:00 WIB
Kim Harap Persib Bangkit Akhiri Paceklik Kemenangan

Kim Jeffrey Kurniawan saat berduel dengan pemain Bhayangkara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rentetan hasil negatif di beberapa laga terakhir membuat pemain Persib begitu terpukul. Terbaru skuat asuhan Robert Rene Alberts harus menelan kekalahan dari Bhayangkara FC di kandang sendiri.

Ini menambah panjang catatan tanpa kemenangan Persib setelah terakhir memetik kemenangan di pekan pertama. Kondisi Persib yang kini sedang terpuruk pun membuat Kim Jeffrey Kurniawan meratapi kekalahan tersebut.

"Ya tentu mengecewakan hasil pertandingan dan lagi-lagi kita mendapatkan gol di menit-menit terakhir yang menyakitkan tapi mau berkata apa lagi," ujar gelandang tengah Persib itu pada awak media.

Banyak hal yang perlu diperbaiki oleh timnya terutama masalah efisiensi di depan gawang. Karena kegagalan memanfaatkan kans mencetak gol membuat psikologis pemain terganggu. Imbasnya ada hilang konsentrasi dari pemain di menit akhir.

"Seharusnya kita mungkin harus lebih fokus dan konsentrasi lagi untuk menyelesaikan kesempatan yang kita punya. Karena malah mereka yang mencetak gol di menit akhir karena mungkin kita terlalu nafsu," ujar Kim.

Menurutnya catatan evaluasi itu harus diperbaiki karena Persib perlu segera bangkit. Kekalahan harus menjadi cambuk bagi para pemain untuk mengakhiri puasa kemenangan. Laga away ke markas Persebaya pun disasar Kim dengan kemenangan.

"Kita harus ambil pelajaran disitu, pertandingan sudah selesai kita harus menatap ke depan. Sekarang ada beberapa pertandingan di luar kandang mungkin kita beruntung disana dan kita mau coba memaksimalkan kemampuan untuk ambil poin," bebernya.

Kepercayaan Bobotoh kepada tim sendiri mulai memudar dan kini hujatan diterima pemain. Kim pun memahami situasi itu dan dia mewajarkan jika suporter menunjukan reaksinya setelah terlalu lama menanti Persib menang lagi.

"Ya kita pemain juga sudah rindu semuanya untuk menang bukan hanya suporter dan memang itu juga wajib. Saya juga sebagai suporter saya juga tidak ingin tim kalah dan ini wajib untuk menjadi motivasi untuk tampil lebih baik," tukasnya.

Artikel Tag: Kim Jeffrey Kurniawan, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kim-harap-persib-bangkit-akhiri-paceklik-kemenangan
2212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini